Categories: Barabai

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kamis (5/9/2024).

Dalam arahannya, bahwa Satlinmas adalah garda terdepan dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) baik yang ada di desa maupun kelurahannya. “Kita sering melaksanakan pelatihan dan menyiapkan atribut lengkap. Salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah adalah bagaimana kita membuat Satlinmas menjadi bagian dari pemerintahan desa dan kelurahan,” katanya.

Ia meminta agar anggota Satlinmas untuk dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan sebaik-baiknya.

“Tak lupa menunjukkan keseriusan dan eksistensinya dalam menjalankan tugas serta fungsinya yang juga turut dianggap mulia tersebut,” ucap dia.

Sementara Kasatpol PP dan Damkar HST H Subhani mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Baik sebelum, saat dan setelah penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang. “Satlinmas yang telah dikukuhkan mampu menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integrasi dan tanggung jawab. Serta bertindak sesuai prosedur dan aturan dengan menjaga sikap dan perilaku yang mencerminkan kualitas tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan.” tuturnya.

Anggota Satlinmas yang dikukuhkan Bupati HST tersebut, ungkap dia terdiri 161 desa dan 8 Kelurahan se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pada kesempatan itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda HST, Sekdakab HST, Kepala SKPD terkait, camat, kasi Trantib Kecamatan, APDESI Kecamatan, Pengurus BPK yang tergabung dalam Balakar 654 Murakata dan undangan lainnya. (Adv/prokopim HST)

lintang

Recent Posts

Dikabarkan Jalani Proses Pemeriksaan, Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Mendadak Dinonjobkan

Headline9.com, MARTAPURA - Tak ada angin tak ada hujan. Mendadak Dian Marliana dinonjobkan sebagai Kadinsos… Read More

12 jam ago

Sindikat Pencetak Uang Palsu Senilai 1,2 M Berakhir Ditangan Bareskrim Polri

Headline9.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap delapan tersangka sindikat pencetak uang palsu. Mereka  digrebek dalam… Read More

3 hari ago

Revitalisasi Penataan Kawasan Sekumpul Belum Tuntas, Pemkab Banjar Usulkan Lagi di RPJMN

Headline9.com, MARTAPURA - Minta dituntaskan, Pemerintah Kabupaten Banjar usul lanjutan proyek revitalisasi penataan kawasan Sekumpul.… Read More

4 hari ago

Dugaan Perjadin Tak Berizin,  Taufik: Pemeriksaan Berlangsung 10 Hari Kerja

Headline9.com, BANJARBARU – Inspektorat Banjarbaru memulai pemeriksaan terhadap dua pejabat setempat yang diduga melakukan perjalanan… Read More

4 hari ago

Bupati HST Serahkan Bantuan Invasi Ikan untuk Puluhan Pembudi Daya

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi harapkan para pembudi daya… Read More

5 hari ago

Pj Sekda Banjarbaru Belum Gunakan Mobil Dinas Resmi, Ini Jawaban Bunda Nunung..

Headline9.com, BANJARBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Hj Nurliani Dardie, menjabat sejak 1… Read More

5 hari ago

This website uses cookies.