Categories: Featured

Pj Sekda Banjarbaru Belum Gunakan Mobil Dinas Resmi, Ini Jawaban Bunda Nunung..

Headline9.com, BANJARBARU – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Hj Nurliani Dardie, menjabat sejak 1 Agustus 2024, hingga kini belum menggunakan fasilitas mobil dinas yang seharusnya disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Dalam menjalankan tugasnya, Nurliani, — disapa Bunda Nunung– masih menggunakan mobil dinasnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Pajero Sport dengan nomor polisi DA 1513 JS, bukan mobil dinas sekda dengan nomor polisi DA 6 R.

“Saya bukannya tidak ingin memakai mobil dinas sekda, tapi memang sampai saat ini fasilitas itu tidak pernah diberikan Pemko Banjarbaru kepada saya,” ujar Bunda Nunung, Senin (10/4/2024).

Meski demikian, ia menyatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena mobil dinas yang digunakannya saat ini dianggap lebih baik dari segi spesifikasi dibandingkan mobil dinas sekda jenis Honda CRV terbaru.

“Tetapi, jika mobil dinas sekda diberikan, tentu saya akan menggunakannya. Sebagai ASN yang mendekati masa purna tugas, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri menaiki mobil dinas dengan nomor plat tunggal,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai fasilitas lain yang diterimanya selama lebih dari sebulan menjabat sebagai Pj Sekda Banjarbaru, Bunda Nunung hanya menyebutkan adanya seorang ajudan dan uang BBM sebesar Rp800 ribu per pekan.

Menanggapi hal ini, Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Setda Kota Banjarbaru, Kamarudin, menyatakan bahwa setelah pelantikan, pihaknya telah menawarkan mobil dinas kepada Pj Sekda.

“Namun, saat itu beliau mengatakan masih ingin memakai mobil dinasnya. Mungkin karena sudah nyaman. Tapi jika beliau sekarang ingin menggunakan mobil dinas sekda, saya akan berkomunikasi lagi dengan beliau,” jelas Kamarudin.

Kamarudin juga memastikan bahwa mobil dinas sekda saat ini terparkir di belakang Balaikota Banjarbaru, di samping mushala, dan tetap dirawat oleh pihaknya.

lintang

Recent Posts

Satukan Pemikiran, Fakultas Kehutanan Gelar Seminar Nasional Terkait Aksi Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis FOLU

Headline9.com, BANJARBARU - Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat menggelar seminar nasional, di salah satu hotel… Read More

21 jam ago

Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

1 hari ago

Kadinsos P3AP2KB Jalani Proses Pemeriksaan Aduan Disiplin ASN, BKPSDM Banjar: Ini Masih Tahap Awal

Headline9.com, MARTAPURA - Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana dibebastugaskan sementara dan dipastikan tengah menjalani… Read More

2 hari ago

Rakoor Pengelolaan Sampah Desa, DLH Tanbu Inginkan TPS3R Terbangun Ditiap Desa

Headline9.com,  BATULICIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat Koordinasi Optimalisasi… Read More

2 hari ago

Program ‘One District One Product’ LIWAR Dorong UMKM Banjarbaru Mendunia

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

2 hari ago

Dikabarkan Jalani Proses Pemeriksaan, Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Mendadak Dinonjobkan

Headline9.com, MARTAPURA - Tak ada angin tak ada hujan. Mendadak Dian Marliana dinonjobkan sebagai Kadinsos… Read More

3 hari ago

This website uses cookies.