Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Hujan Sebentar, Martapura Diselimuti Kabut Asap Tebal

Hujan Sebentar, Martapura Diselimuti Kabut Asap Tebal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA- Setelah diguyur hujan sebentar selama dua hari, Martapura malah diselimuti kabut asap. Makin tebal dan bertambah menyengat. Pemandangan kabut asap kemarin terpantau sejak pagi sampai petang.

Melihat kondisi kabut asap yang kembali pekat itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar langsung turun kejalan untuk membagikan masker kepada para pengguna jalan A Yani km 39,5 Martapura.WhatsApp Image 2019 10 03 at 10.00.07

BACA JUGA :  Rakor Antisipasi Bencana Alam Digelar Pemkab Banjar.

Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah mengatakan, pembagian masker itu dilakukan  karena melihat kondisi pagi itu yang asap cukup pesat menyelimuti kota martapura.

“Kita akan terus melakukan penanggulangan dan penanganan mengenai dampak kabut asap, selain itu hingga kini untuk stok masker masih cukup aman,” Katanya.

Kabut asap itu menyelimuti kota Martapura hingga pukul 10.00 wita.  Dari data dinas kesehatan kabupaten banjar, diketahui untuk penderita ISPA yang disebabkan kabut asap yang hampir dua bulan melanda wilayah kabupaten banjar.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel ke Martapura, Guru Khalil Puji Kekompakan Forkominda Banjar Dukung Pembangunan

Kini mengalami penurunan yang signifikan. Tercatat seminggu terakhir penderita ISPA berjumlah 502 orang, angka itu menurun jika dibandingkan pada sepekan sebelumnya yang mencapai 609 penderita.

 

Penulis         M Sairi

Baca Juga