Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Jokowi Akan  Hadiri HKSN 2019 Di Banjarbaru.

Jokowi Akan  Hadiri HKSN 2019 Di Banjarbaru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Dalam rangka Hari Kesetiakawanan (HKSN) 2019, panitia daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang orang nomor satu di Indonesia, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi.

Kegiatan akan dijadwalkan mulai  18 Desember 2019, Persiapan terus dimaksimalkan, karena acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Termasuk koordinasi antar Dinas Sosial Kabupaten Kota serta Provinsi di Kalsel, Pada Jumat (29/11/2019), yang menggelar rapat di Aula H. Maksid Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

“Jumlah undangan yang kita bagikan sebanyak sepuluh ribu itu, lima ribu undangan dari Kementerian Sosial dan lima ribu lagi partisipasi masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial Kalsel Siti Nuriyani.

BACA JUGA :  Banjarbaru Gelar Pelatihan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Dikatakannya,  Berbagai kegiatan akan digelar seperti bakti sosial, sunatan massal dan operasi katarak. Untuk sunatan masal cukup banyak yang sudah mendaftar, tapi untuk saat ini pihaknya  membatasi hanya seratus orang. Begitu pula operasi katarak.

Sekretaris Daerah Kalsel Haris Makkie mengatakan, sesuai pemaparan rapat tersebut persiapan sudah diatas delapan puluh persen. Dan Hasil rapat ini, nantinya akan disampaikan di pleno finalisasi di Kementerian Sosial RI selaku panitia pusat.

BACA JUGA :  WBP Siap Berikan Hak Pilihnya di Pilkada Serentak

“Kegiatan sosialnya sudah mulai dari 5 Desember 2019. Namun sebelum membawa hasil rapat ini ke Jakarta, kami akan memverifikasi langsung ke kabupaten/kota. Untuk memastikannya,” katanya.

Dijelaskannya, untuk puncak kegiatan nantinya akan dipusatkan di Banjarbaru. Selain menghadiri puncak HKSN 2019, presiden juga diharapkan hadir untuk meresmikan terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

“Masyarakat harus mendukung pelaksanaan. Ajang nasional seperti ini, pasti dihadiri banyak orang atau delegasi yang jumlahnya mencapai ribuan. Gubernur mengajak, kedatangan para peserta harus disambut baik layaknya keluarga,” ucapnya.

Penulis   Putri

 

 

Baca Juga