Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Terima Hazmat Suit Produksi IKM Banjar

Bupati Terima Hazmat Suit Produksi IKM Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com – Bupati Banjar H Khalilurrahman, serahkan Alat Pelindung Diri (APD) hazmat suit untuk tenaga medis penanganan Covid-19 di Mahligai Sultan Adam, kemarin.

Hamzat suit yang diserahkan tersebut adalah hasil bimbingan teknis pembuatan hazmat suit, kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan dengan adanya bimtek pembuatan hazmat suit ini, selain dapat membantu tenaga medis dalam APD juga dapat meningkatkan perekonomiman masyarakat.

“Pada masa-masa pandemi wabah covid-19 ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat untuk tetap produktif, salah satu diantaranya mengajak masyarakat untuk membantu para medis dengan memproduksi pakaian hazmat suit ini,” katanya.

BACA JUGA :  Boleh Salat Idul Adha, Asal Mematuhi Protokol Kesehatan

Selain mengapresiasi hasil hazmat suit dari Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Disperindag Kabupaten Banjar tersebut, Bupati Banjar berharap produksi pembuatan pakaian hazmat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Dengan demikian, perekonomian masyarakat yang melemah akibat dampak pandemi Covid-19 dapat terselamatkan dan memberikan penghidupan baru bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” terangnnya.

BACA JUGA :  Bernhard Kembali Sidak dan Pantau Protokol Kesehatan di Kelurahan dan Kecamatan

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Made Suryawati, menjelaskan produksi hazmat suit di Kabupaten Banjar dilaksanakan atas kerjasama dan didukung Kementerian Perindustrian.

“Yang terlibat ada dua penjahit dari Kecamatan Martapura, Astambul dan Mataraman masing-masing 1 orang,” jelasnya.

Made Suryawati menerangkan para penjahit telah selesai membuat 63 baju hazmat suit pada tahap awal bimtek tersebut dan diserahkan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banjar. (nsh)

Baca Juga