Forum KTSP-CSR dan APSAI Periode 2020-2023 Dikukuhkan Oleh Bupati Banjar

HEADLINE9.COM, Martapura – Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengukuhkan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility (FKTSP-CSR) atau Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat serta Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) periode 2020 -2023, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (06/07).

Pada pengukuhan pengurus tampak hadir Sekda Banjar H. M. Hilman, para Kepala SKPD Banjar, Pimpinanan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, Pengurus Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan dan APSAI.

Terbentuknya FKTSP-CSR dan APSAI diharapkan mampu meningkatkan koordinasi dan mensinergikan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan program pembangunan pemerintah daerah. Sehingga kesejahteraan kehidupan sosial ekonomi masyarakat lokal maupun masyarakat luas dapat terjamin.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman yang akrab disapa Guru Khalil yakin semua pengurus yang dikukuhkan mampu dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas.

“Pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen untuk mendorong perusahaan di wilayah ini, baik perusahaan swasta, BUMN maupun BUMD, dalam mengembangkan bisnis usahanya agar lebih maju dan berkompeten. Karena maju dan suksesnya perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar, secara langsung maupun tidak langsung, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” ungkap Guru Khalil.

FKTSP-CSR dan APSAI Kabupaten Banjar diharapkan lebih aktif berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Banjar, khususnya saat pandemi covid 19. Perusahaan-perusahaan agar mampu meringankan beban ekonomi untuk masyarakat di Kabupaten Banjar melalui program TSP/ICSR/PPM.

Selain itu bupati juga berharap perusahaan di Kabupaten Banjar turut berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan Kota Layak Anak di Kabupaten Banjar.

“Melalui Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia akan memastikan peran strategis sektor swasta menjadi mitra pemerintah. Bersama-sama dengan masyarakat membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan, berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak, khususnya wilayah Kabupaten Banjar,” tambah Bupati.

Ketua Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility atau Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banjar, Iwan yang sekaligus Ketua APSAI Kabupaten Banjar periode 2020-2023 mengatakan, badan usaha mempunyai tiga jenis tanggungjawab yakni tanggungjawab ekonomi, tanggungjawab umum dan tanggungjawab social. Ketiga tanggungjawab tersebut harus dijalankan secara seimbang.

“Kesadaran pentingnya tanggungjawab sosial terhadap masyarakat harus diperhatikan, karena dalam perkembangannya saat ini, sebuah badan usaha tidak hanya tergantung pada kesehatan finansial sebagai jaminan tumbuh kembang, melainkan harus memperhatikan pola dimensi sosial dan lingkungan keberlangsungan badan usaha,” ungkap Iwan yang juga Kepala Bank Kal-Sel Cabang Martapura ini.

Program CSR sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial badan usaha terhadap masyarakat dalam pembangunan, sekaligus merupakan upaya menjaga keseimbangan pertumbuhan badan usaha.

Pada pengukuhan pengurus tampak hadir Sekda Banjar H. M. Hilman, para Kepala SKPD Banjar, Pimpinanan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, Pengurus Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan dan APSAI.(Ptr)

aprilia

Recent Posts

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

3 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

3 jam ago

Pedagang Pasar Kindai Limpuar Gambut Keluhkan Tarif Lapak dan Retribusi Keamanan yang Sering Berubah-ubah

Headline9.com, MARTAPURA -Sejumlah pedagang di Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, mengeluhkan penarikan iuran… Read More

20 jam ago

GOW Balangan Lanjutkan Penyaluran Sembako Di Kecamatan Paringin

Headline9.com, BALANGAN - Usai membagikan sembako di enam kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan… Read More

21 jam ago

Musrenbang RKPD, Pemkab Balangan Fokus Tingkatkan Pemenuhan Infrastruktur dan Ekonomi

Headline9.com, BALANGAN - Peningkatan pemenuhan infrastruktur dan perekonomian menjadi fokus pertama dalam pembangunan di Kabupaten… Read More

21 jam ago

Diduga Sampah Dibuang Pedagang, Sungai Irigasi Gambut Tercemar

Headline9.com, MARTAPURA - Sampah yang belum dibersihkan dan dibiarkan menumpuk di Sungai Irigasi Gambut, Kabupaten… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.