Beranda Kalsel Kalsel Terima Perhargaan dari KPAI

Kalsel Terima Perhargaan dari KPAI

0 Shares

HEADLINE9.COM ,BANJARBARU – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan sejumlah penghargaan kepada kementerian, lembaga, pemerintah provinsi maupun daerah, organisasi kesehatan, lembaga hukum dan guru dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan dari KPAI di 2020. Acara dilakukan secara virtual melalui video conference di Command Center, Setdaprov, Rabu (22/7) pagi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengucapkan terima kasih kepada KPAI yang telah memberikan anugerah kepada Pemprov Kalsel atas kepedulian terhadap anak-anak.

“Anugerah ini kita persembahkan untuk anak-anak Kalsel dan marilah kita terus jaga anak-anak kita, mari tingkatkan kualitas sumber daya manusianya dan kita lindungi mereka,” kata Sahbirin Noor

Pemprov Kalsel akan lebih meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak.

“Mari terus kita jaga anak-anak, sebab mereka adalah penerus bangsa ini,” tegasnya

Lanjut Sahbirin, anak yang gembira akan membuat orang tua bahagia, dan orang tua bahagia membuat Indonesia gembira.

Sementara itu, Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah, mengungkapkan pemerintah provinsi telah berkomitmen melakukan usaha-usaha perlindungan terhadap anak dalam bentuk kebijakan-kebijakan, sosialisasi dan upaya pencegahan yang lain, memberikan penguatan kepada lembaga dan masyarakat dalam upaya perlindungan anak, serta memberikan perlindungan khusus anak.

Pemberian penghargaan Anugrah KPAI 2020 kepada Pemprov Kalsel, tak lepas dari kebijakan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang mendukung dan mendorong program perlindungan anak melalui Dinas PPPA.

“Semua tak lepas dari perhatian Gubernur Kalsel dalam upaya terus mendorong peningkatan kegiatan perlindungan anak di Kalsel,” ujarnya.

Penulis Putri

0 Shares
Exit mobile version