Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dispersip Terus Monitoring Perpustakaan Desa

Dispersip Terus Monitoring Perpustakaan Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Bidang Perpustakaan dibawah Seksi pembinaan dan pengembangan perpustakaan melaksanakan pembinaan sekaligus monitoring Perpustakaan Desa Pasayangan Barat Kecamatan Martapura, Selasa (28/07).

Perpustakaan Balai Ilmu Desa Pasayangan Barat Kecamatan Martapura merupakan Perpustakaan Desa yang baru saja terbentuk pada tahun ini. Bangunan perpustakaan desa tersebut sudah terpisah dengan kantor desa dan pembangunan menggunakan dana desa begitu pula dengan pengadaan koleksi buku dan sarana prasarana yg ada di dalamnya.

BACA JUGA :  Wabup Banjar Tutup Festival Maulid Habsy

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Sofa Mahrita mengatakan buku-buku koleksi masih baru, belum di olah dan kelengkapan administrasi juga belum lengkap, jadi masih perlu pendampingan dan pembinaan untuk pengolahan koleksi buku mereka.

“Pemerintah Desa Pasayangan Barat sangat berkomitmen dan bersemangat untuk mengembangkan perpustakaan desa, terbukti mereka sudah 2 kali menganggarkan untuk pembelian buku untuk melengkapi kekurangan buku-buku,” ucapnya.

“Mudah-mudahan Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Banjar yang belum memiliki bangunan perpusdes sendiri dapat termotivasi untuk bisa memanfaatkan dana desa guna membangun perpustakaan desa beserta koleksi bukunya,” harapnya.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar LaksanaKan FGD Review Dokomen JAKSTRADA SPAM

Sementara itu, Habibah selaku pengelola perpustakaan desa mengungkapkan pelayanan perpustakaan buka setiap hari senin dan kamis, antusias anak-anak dalam membaca buku disini cukup bagus.

Semoga perpustakaan desa di sini dapat berkembang menjadi perpustakaan berbasis inkulusi sosial, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Pesayangan Barat,” harapnya. (nsh)

Baca Juga