Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bappeda Litbag Gelar Rapat Laporan Pendahuluan Penyusunan Perencanaan Pembangunan

Bappeda Litbag Gelar Rapat Laporan Pendahuluan Penyusunan Perencanaan Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Banjar melalui bidang fisik dan prasarana menggelar Rapat Laporan Pendahuluan Penyusunan Perencanaan Pengembangan Pembangunan Infrastruktur, yang dipimpin Kabid Fisik dan Prasarana M Syuhadak, di Aula Bauntung.

Diikuti beberapa SKPD terkait, Syuhadak mengatakan, infrastruktur berpengaruh penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia. Oleh karena itu perlu untuk menyusun perencanaan pengembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Banjar, agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya berjalan efektif dan efisien

BACA JUGA :  Meminta Sumbangan Dengan Mengatas Namakan Pondok Pesantren, Pria Asal Sumenap Hampir Diamuk Warga.

”Sehingga terwujud perencanaan infrastruktur Kabupaten Banjar yang berkualitas, serasi dan optimal,” ujarnya.

Sasaran yang diharapkan pada kegiatan ini, sambungnya, yakni tersedianya dokumen penyusunan perencanaan pengembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Banjar, lalu tersedianya data-data kebutuhan infrastruktur, baik eksisting atau rencana serta analisis pengembangan infrastruktur kedepan.

”Serta tersedianya data shopping list kebutuhan infrastruktur selama 5 tahun kedepan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tiap Malam Hari Santri Dikunjungi Ribuan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Syuhadak juga menyampaikan perencanaan kebutuhan infrastruktur Kabupaten Banjar yang merupakan salah satu substansi dalam RPJMD 2021-2024, dalam penyusunan Rencana Teknokratis RPJMD 2021-2024.

Pada diskusi tanya jawab, setiap SKPD memaparkan rencana pembangunan di SKPDnya, sekaligus target-target kegiatan untuk kedepannya. Kegiatan ini dihadiri Dinas PUPR, Disperkim, Dinas LH, Dishub, Diskominfostandi serta Dinas Pertanahan. (*)

Baca Juga