Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Penyerahan Piala Pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020

Penyerahan Piala Pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith Melaksanakan Penyerahan Piala Pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020

Radio Suara Banjar telah melaksanakan Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka HUT Radio Suara Banjar Ke-26 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-70.

Penyerahan Piala, Piagam dan hadiah untuk pemenang diserahkan di Studio Radio Suara Banjar pada Senin, 31 Agustus 2020. Penyerahan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith, didampingi Branch Manager Telkomsel Banjarmasin Teuku DA Ramdhani, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan, Kabid Pengelolaan IKP Diskominfostandi Kabupaten Banjar Eddy Elminsyah Jaya selaku Direktur Radio Suara Banjar, Manager Radio Suara Banjar, Para Kasi, dan dihadiri awak media.

Para pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020 antara lain, Juara 1 Fahriza Abyad Nafarin (Banjarbaru), Juara 2 Yunazs Chandra (Banjarbaru), Juara 3 Elma Cahaya Pertiwi, Favorit 1 Yunazs Chandra (Banjarbaru), dan Favorit 2 Rosada (Kabupaten Banjar).

BACA JUGA :  Lomba Bedug dan Rudat Banjar Siap Meriahkan Pasar Ramadan di Martapura

Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith mengatakan kegiatan ini menjadi tempat bagi pemuda untuk melestarikan Budaya Banjar.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka mewadahi anak muda berkreasi mengangkat budaya kita Kabupaten Banjar, nuansa alamnya, kemudian seni suaranya, kemampuan mereka mengedit video, semua kita gabung menjadi lomba ini, Alhamdulillah hari ini kita serahkan hadiah kepada pemenang, dan kita terima kasih juga kegiatan ini kita dibantu sponsor dari Bank Kalsel dan Telkomsel serta lainnya” jelasnya.

Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan mengungkapkan mendukung kegiatan pelestarian Budaya Banjar.

“Kami dari Bank Kalsel akan selalu support kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, apalagi ini budaya kita sendiri Budaya Banjar, jangan sampai nantinya setelah tetua nya tidak ada, budaya kita hilang. Kami juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar dan ke-26 Radio Suara Banjar” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Berbagi ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera

Selaras dengan itu, Branch Manager Telkomsel Banjarmasin Teuku DA Ramdhani juga memberikan statement senada. Ia mendukung kegiatan dan juga mengungkapkan niat baik untuk kerjasama selanjutnya.

“Kami menyambut baik semua kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka HUT RI ke-75, Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-70 dan HUT Radio Suara Banjar ke-26, yang berdekatan dengan HUT Telkomsel ke-25, semoga bisa bersahabat karib kedepannya, bekerjasama lebih baik lagi”

Sponsor pada kegiatan ini antara lain Bank Kalsel Martapura, Telkomsel Banjarmasin, Dinas PUPR Kabupaten Banjar, RS Raza, PT. Resha Rabby Lestari, PBB, dan Yunani Diesel. Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar direncanakan akan digelar setiap tahunnya, dengan mengutamakan melestarikan budaya lokal, serta tetap teguh pada karakter Kabupaten Banjar yang santun dan tradisional namun dikembangkan sesuai dengan era digitalisasi.(*)

Baca Juga