covid-19

Pemkab Banjar Terima Dana Intensif Dari Kemenkeu RI

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menteri Keuangan RI, memberikan dana Pemulihan Ekonomi berupa Insentif bagi Pemerintah Daerah yang dinilai baik dalam penanganan Covid -19, termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Pemulihan Ekonomi Melalui Dana Insentif Daerah Tahun Anggaran 2020 yang dipimpin Sekda Banjar H Mokhammad Hilman di ruang rapat BPKAD Banjar, Martapura, Selasa (29/9/2020).

Sekda Banjar H Mokhammad Hilman,mengatakan Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Pemerintah Kabupaten Banjar dari Pemerintah Pusat sebesar 15.5 Milyar, untuk digunakan dalam penanganan Covid -19.

“selain dari sektor kesehatan, penggunaan DID juga diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Daerah, termasuk mendukung industri kecil, usaha mikro kecil dan menengah, serta bidang pertanian dan perikanan,” jelas Hilman.

Sekda menjelaskan diberikannya DID diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan indikator tertentu melalui pemberian insentif bagi Pemerintah Daerah yang berkinerja baik dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVJD-19).

“Harapan kita dalam rakor ini, kita dapat menyusun strategi percepatan realisasi, serta tepat sasaran dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,” ucapnya.

Adapun Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra mengatakan pihaknya telah mengkaji sektor mana saja yang termasuk dipenggunaan Dana Insentif ini.

“Paling besar adalah untuk pemulihan ekonomi kemudian disusul sektor pertanian. Diharapkan dari kedinasan mendukung acuan sektor yang menjadi skala prioritas dalam Dana Insentif ini,” ungkapnya.

Rakor Pemulihan Ekonomi melalui Dana Insentif Daerah ini dihadiri Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, Inspektur Kabupaten Banjar Kencanawati, Kepala Pelaksana BPBD H Irwan Kumar, Kepala Dinas Perikanan Riza Dauly, dan beberapa Kepala Dinas terkait yang diprogramkan di Dana Insentif Daerah. (HL9)

aprilia

Recent Posts

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanre Ri Tasi”e

Headline9.com, BATULICIN - Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian… Read More

2 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

Headline9.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga… Read More

2 jam ago

Deretan Artis Ibukota Bakal Ramaikan Event Mappanreritasi’e, Begini Persiapannya

Headline9.com, BATULICIN - Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta  Mappanreritasi'e tahun 2024 di… Read More

2 jam ago

Tambahan Masa Jabatan Kades 8 Tahun Terkesan Abu-Abu, Pemkab Banjar Belum Terima Draf Turunan UU Desa

Headline9.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar belum bisa mengimplementasikan revisi Undang-Undang (UU) Desa Nomor 06… Read More

3 jam ago

Ada Aktivitas Tambang Galian C Tak Berizin di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru menegaskan tidak ada aktivitas pertambangan di wilayahnya. Namun faktanya masih… Read More

3 jam ago

Jabatan Kades Resmi 8 Tahun, Dinas PMD Kalsel Belum Tahu Isi Salinan revisi UU Desa

Headline9.com, BANJARBARU - Pasca disahkannya revisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 pada 28 Maret… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.