Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Pilkada2020
  4. »
  5. Segudang Pengalaman, H Supiani Siap Dampingi Abdul Hadi Untuk Majukan…

Segudang Pengalaman, H Supiani Siap Dampingi Abdul Hadi Untuk Majukan Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
headline9.com
H Supiani bersama istri anak serta cucu-cucunya

Headline9.com, PARINGIN – Komitmen dan keinginan H Supiani membawa Balangan ke arah perubahan menuju Kabupaten Balangan yang maju dan mandiri, ini seiring dengan H Abdul Hadi. Hingga akhirnya H Supiani siap mendampingi H Abdul Hadi untuk turut maju dalam kontestasi Pemilihan Pemimpin Daerah.

H Supiani lahir di Birayang 26 Oktober 1960, tepatnya pada 60 tahun yang lalu. H Supiani tinggal di tempat asal kelahirannya, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Riwayat pendidikannya, H Supiani tamat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Tangga pada 1974, setelah itu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Birayang.

Lulus pada tahun 1977, lalu untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA), selesai pada tahun 1981.

Sedangkan untuk Perguruan Tingginya, dimulai dari Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), pada 1986 dengan gelar D3, dilanjutkan ke Jenjang S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua, Banjarmasin, selesai kuliahnya pada 1997.

BACA JUGA :  Pelaksana Galian Pipa ke Bahu Jalan. PUPR Minta Kembalikan Seperti Semula, PDAM Berjanji Memperbaiki

H Supiani kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universitas Brawijaya Malang, dan selesai pada 2003 lalu.

Maju mendampingi H Abdul Hadi, di Pilbub Balangan adalah tekat untuk membawa Kabupaten Balangan menuju perubahan, menjadikan Balangan mandiri, serta sejajar dengan daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

H Supiani memperistri Hj Megawati Ulfah, pada 1984 silam. Dikaruniai 2 anak, yaitu Rizki Rahman, yang saat ini berstatus sebagai seorang ASN di SKPD Kabupaten Balangan. Sedangkan anaknya yang kedua, Widya Ramadhaniati, saat ini berprofesi sebagai Dokter dan sedang menempuh Pendidikan spesialis, keduanyna sudah berkeluarga.

BACA JUGA :  Janji HAS, Perubahan Terbaik Untuk Balangan

Untuk riwayat pekerjaan H Supiani, pengabdiannya tidak diragukan lagi untuk Kabupaten Balangan dan bahkan sebelum Bumi Sanggam berdiri.

Jenjang Karir yang selama ini dijalani H Supiani, diantaranya, Sekretaris Camat Paringin dari tahun 1995 hingga 1999, Camat Paringin di tahun 2001, bagian Organisasi pada tahun 2006, Kepala Dinas Sosial tahun 2009, Kepala BKD tahun 2011, menjabat di Sekda tahun 2016, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman 2017 serta Kepala Kesbangpol di tahun 2019.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki H Supiani, keinginan untuk membawa Kabupaten Balangan menjadi lebih maju bukanlah hanya isapan jempol semata. (nsh)

Baca Juga