Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Rencana Revisi RTRW Mulai Digulirkan

Rencana Revisi RTRW Mulai Digulirkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mengimbangi pembangunan, Pemkab Banjar rencanakan lakukan revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Rapat Koordinasi Lintas Sektor, membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RTRW Kabupaten Banjar 2020-2040. kegiatan dilaksanakan di Command Center Barokah.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, rakor dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Rakor tersebut merencanakan revisi rencana tata ruang wilayah dan isu strategis Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  SPT Tahunan ASN Banjar Terbaik pada 2020

”Perda RTRW 2013-2032 perlu dilakukan revisi. Perlu saya sampaikan pada 2018 telah dilakukan penyusunan revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) Tahun 2013-2032,’ ujarnya.

Selanjutnya, 2019 dilakukan revisi lanjutan. Permohonan rekomendasi gubernur, dan persiapan syarat persetujuan substansi lintas sektor.

Kemudian pada 2020, proses persetujuan substansi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional.

BACA JUGA :  Jokowi: Pengelolaan Sampah di Kalsel Patut Ditiru Daerah Lain.

Pembahasan dalam Rakor diantaranya, batas wilayah sepakat dengan kabupaten lain yang akan disesuaikan dengan pola ruang Kabupaten Banjar.

Kemudian pembahasan tentang terdapatnya kawasan hutan Kabupaten Banjar yang pada kondisi eksisting berupa Lahan Baku Sawah. (lin)

Baca Juga