Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Siswo Imbau Jauhi Narkoba

Siswo Imbau Jauhi Narkoba

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA– Sejumlah Prajurit TNI di Kodim 1006/Martapura di tes Urine, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Makodim Martapura kemarin.

Tes ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan gerakan Pencegahan dan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di jajaran TNI.

Dalam hal ini Kodim 1006/Martapura menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Gerakkan P4GN merupakan rencana aksi nasional berdasarkan instruksi Presiden Nomor 2/2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020/2024.

Gerakan ini dilakukan melalui pemberdayaan dan pencegahan dini program satuan bidang intelijen, sekaligus komitmen pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Gelar Rakor Antar Pembakal dan BPD Serta Serahkan 31 Penghargaan Desa Mandiri

“Kegiatan ini bentuk komitmen kita menolak narkoba,” tegas Pasi Intel Kodim Martapura, Kapten Chk Hadi Sutrisno, pada pemaparan di depan para prajurit Babinsa.

Lanjut Hadi, P4GN untuk mencegah prajurit tidak terkontaminasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Mengingat, prajurit merupakan contoh buat masyarakat. Sehingga harus dipastikan tidak ikut-ikutan atau terlibat dalam penyalahgunaan barang terlarang tersebut, terlebih mengkonsumsinya.

“Pemakai jelas akan dijatuhi sanksi. Kami akan membantu pemerintah dalam program pencegahan ini. Kami harus jadi contoh. Kita tahu, Martapura sangat kental agama dan religious dan terkena sebagai Kota Serambi Makkah,” katanya.

BACA JUGA :  Peringatan HSN di Kota Santri Martapura, Pamerkan Perjuangan Santri Menimba Ilmu

Komando Kodim 1006 Martapura, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Siswo Budiarto, mengimbau prajuritnya dan seluruh masyarakat, agar menjauhi narkoba.

“Masa depan akan terganggu bila menggunakan narkoba. Sangat berbahaya dan tidak boleh coba-coba. Mari kita tingkatkan wawasan dan pengetahuan. Wabil khusus bagi prajurit Babinsa, harus mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.(lin)

Baca Juga