Banjar

Fatimatuzzahra Ciptakan Helm Jangklik, Prestasinya Sampai Tingkat Nasional

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Fatimatuzzahra Siswi SMA Muhammadiyah Martapura, berhasil menorehkan prestasinya membanggakan. Inovasi Helm Jangklik (Jangan Lupa Klik) yang diciptakan untuk kepentingan keselamatan berkendara diapresiasi.

“Alhamdulillah, dia meraih peringkat ke-17 dalam pelopor keselamatan LLAJ di tingkat Nasional,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar Aidil Basith, Selasa (16/10) petang.

Diketahui Fatimatuzzahra dari siswi SMA Muhammadiyah Martapura sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam ajang bertarap Nasional tersebut tetap mampu meraih peringkat.

Torehan prestasi gemilang tersebut didapat Fatimatuzzahra  usai mengikuti lomba keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Nasional tahun 2018.

Kegiatan itu  yang digelar selama 4 hari terhitung dari tanggal 8 Oktober hingga 12 Oktober 2018 di Jakarta pada pekan lalu.

Raihan prestasi tersebut sangatlah luar biasa, meskipun hanya meraih peringkat 17 karena gelaran tersebut diikuti sebanyak 70 peserta yang didatangkan dari 34 Provinsi.

Basith menjelaskan, Inovasi helm karya pelajar siswi SMA Muhammadiyah Martapura yang diberi nama Jangklik (Jangan Lupa Klik) tersebut, nantinya akan kembali di uji tim ahli dan berkemungkinan akan di kembangkan apabila masuk dalam kategori penilaian para tim ahli.

“Jadi karya cipta mereka akan mendapatkan hak paten, namun sebelumnya kita lihat  nanti bagaimana hasil laporannya dulu. Dan biasanya untuk dana pengembangan itu langsung dari Kementerian, bahkan kalau ada kebijakan dari Pemerintah Pusat karya tersebut bisa diterapkan secara Nasional,” ungkapnya.

Ditambahkan Basit, Karena yang menguji karya-karya inovasi tersebut tidak hanya dilakukan Dinas Perhubungan serta Pemerhati Perhubungan saja, akan tetapi semua instansi terkait baik dari perguruan tinggi.

Jauh sebelum mengikuti lomba LLAJ bertarap Nasional tahun 2018, Fatimatuzzahra, siswi SMA Muhammadiyah Martapura dengan karya inovasi Helm Jangklik (Jangan Lupa Klik)  pernah meraih juara 1 di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia salah satu perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Banjar dalam lomba pelopor keselamatan berlalu lintas.(sairi)

lintang

Recent Posts

Berlabuh ke Gerindra, Zaky Hafizie Jagokan Diri Bacawabup Banjar Usung Slogan ‘BER UMRAH’

Headline9.com, MARTAPURA - Politisi senior yang juga anggota legislatif di DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zaky… Read More

11 jam ago

Kades Tumbang Mangkutup Apresiasi Kunjungan Pj Bupati Kapuas Bapak Erlin Hardi

Headline9.com, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST bersama jajarannya menghadiri kegiatan… Read More

13 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi: Jaga Kekompakan Bersama Membangun Desa

Headline9.com, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng, Erlin Hardi, ST menghadiri kegiatan silaturahmi… Read More

13 jam ago

Sekda Tanbu, PKP Angkatan V tahun 2024 Diharapkan Makin Produktif Demi Pelayanan Masyarakat

Headline9.com, BATULICIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) Dr. H. Ambo Sakka memberikan apresiasi… Read More

13 jam ago

Pasukan Brigade Damkar Dari SKPD Dilatih Penanganan Kebakaran Ringan

Headline9.com, BATULICIN - Lingkup Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu ) dilatih… Read More

13 jam ago

Menuju SNP, Dipersip Tanbu Bina Penyelenggara Perpustakaan

Headline9.com, BATULICIN - Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersiap untuk… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.