Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Bernhard : Wisuda Tetap Kedepankan SOP Protokol Kesehatan

Bernhard : Wisuda Tetap Kedepankan SOP Protokol Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU- Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu ikuti Rapat dengan Tim Legal Rekomendasi Satgas, terkait pelaksanaan wisuda di ULM tahun 2020, di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Rapat mengenai pelaksanaan wisuda di ULM tahun 2020, apakah bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pelaksanaan wisuda akan dibagi dalam dua sesi sehingga mengurangi kerumunan ataupun perkumpulan banyak orang saat pelaksanaan wisuda nanti.

Wakil Rektor I ULM Aminuddin Pratama Putra, menyampaikan wisudawan berjumlah 1.250 orang. Mahasiswa ULM terbanyak dari Kalimantan Selatan, dan sebagian ada yang dari luar Kalsel.

BACA JUGA :  Digitalisasi Sistem Pemerintahan di Banjarbaru Lewat Aplikasi "Idaman Office"

Kapasitas gedung Auditorium ULM dapat menampung sekitar 10.000 orang lebih. Wisuda ke 97 memperhatikan situasi protokol covid-19.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, menceritakan pengalamannya yang sering mengatur pelaksanaan wisuda terutama saat pandemi covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Panitia pelaksanaan wisuda ULM harus bisa bersikap tegas dan mensiasati, untuk protokol kesehatan, terutama saat kerumunan di lokasi parkir dan masuk keluarnya para peserta wisuda dan juga para pengantar sehingga tidak ada terjadi penumpukan orang sehingga bisa menyebabkan kemacetan.

Pihak Panitia ULM harus bisa mengatur dan mensiasati segala sesuatunya yaitu: bagaimana menghindari kerumunan, bagaimana prosesi dan prosedur mengatur waktu, dan bagaimana mengatur masuk dan keluarnya orang sehingga tak terjadi penumpukan dan kemacetan.

BACA JUGA :  Sudah 64 Orang Terpapar Covid-19 Sembuh

“Dimana hasil Rapat Tim Legal Rekomendasi Satgas bersama Pihak Penyelenggara Kegiatan Wisuda akan kita sampaikan dengan Satgas prov Kalsel dan berkasnya juga akan kita bawa Satgas Pusat,” ujarnya.

Dengan harapan ini akan menjadi roh model pelaksanaan wisuda secara luring khususnya di Kalimantan Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan bila telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Satgas covid 19. (lin)

Baca Juga