Politik

Bila ZR Menang, Mentan Amran Sulaiman Akan Bangun Pertanian Tanbu Tanpa Perlu Dibayar

Headline9.com BATULICIN – Kampanya Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, dr HM Zairullah Azhar – Muhammd Rusli, terus diiringi langsung Menteri Pertanian RI 2014 – 2019 kabinet Jokowi, Andi Amran Sulaiman.

Kehadiran Amran Sulaiman ini menjadi daya tarik tersendiri dan disambut antusias warga saat berkampanye di kawasan Kecamatan Sungai Loban. Ada 5 desa yang didatangi yakni Sebamban Baru, Sebamban Lama, Dwi Marga Utama, Widuri Bersujud dan Damar Indah.

Menteri Pertanian ini mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan ZR. Dia dibelakang untuk mendorong pasangan ini karena menurutnya dua pasangan ini sangat serasi.

“Pasangam ini sangat serasi. Satunya berpengalaman dan satunya lagi ahli pertanian. Jadi sangat cocok demgan wilayahnya,” katanya.

Kehadirannya untuk mendapingi ZR ini adalah wujud dukungan untuk memajukan daerah ini. Sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk pilih Zairullah Azhar.

“Kapan lagi, kita punya kesempatan untuk memilih pemimpin yang amanah, peduli dan relijius yang akan mensejahterahkan anak yatim, janda tua jompo dan guru-guru ngaji kita. Kita bisa sambil beramal jariyah loh ini,” kata Mentan ini.

Selain itu, dia turun ikut kampnye juga siap membantu pertanian yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Lahan tidur harus dibangunkan hingga nantinya Tanah Bumbu ini bisa sejajar dengan Negera maju dengan pertaniannya.

“Saya siap membantu, bila pak Zairullah jadi Bupati, silahkan panggil saya, saya akan datang dan tidak perlu dibayar. Ini komitmen saya untuk membantu pertanian di Tanah Bumbu di kepemimpinan ZR nanti,” ucap Amran.

Amran juga sempat berbincang dengan warga, dan menceritakan kesederhanaan dari sosok Zairullah Azhar.

“Mana ada, Bupati seperti ini! Hanya beliau yang saya lihat seperti ini, begitu sederhana sekali,” katanya.

Sementara itu, seorang warga di Desa Dwi Marga Utama, Wagintan, percaya itu dan mendokan Zairullah Azhar menang.

“Saya yakin, ini pak Zairullah pasti jadi Bupati lagi, beliau menang,” kata Wagintan yang disambut demgan kata Aamin oleh warga seraya bertepuk tangan. (t)

lintang

Recent Posts

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Headline9.com, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H… Read More

3 jam ago

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Susun RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten… Read More

4 jam ago

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai mitra kerja pemerintah daerah mendukung… Read More

4 jam ago

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

7 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

7 jam ago

Pedagang Pasar Kindai Limpuar Gambut Keluhkan Tarif Lapak dan Retribusi Keamanan yang Sering Berubah-ubah

Headline9.com, MARTAPURA -Sejumlah pedagang di Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, mengeluhkan penarikan iuran… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.