Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Pilkada
  4. »
  5. Andi Neni Tak Ingin Zairullah-Rusli ‘Dimadu’

Andi Neni Tak Ingin Zairullah-Rusli ‘Dimadu’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, SATUI-Tim Koalisi Pemenangan paslon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusl (ZR) dari Partai Golkar, Syarifah Santiansyah minta warga desa Sungai Cuka Pantai, kecamatan Satui tidak menduakan paslon usungannya. Srikandi yang akrab disapa Andi Neni ini tak ingin ZR ‘dimadu’.

“Saya berharap warga disini mantapkan pilihan kepada paslon 03. Mari semua berbondong-bondong ke TPS tanggal 9 Desember nanti, coblos ZR, jangan yang lain,” ajak Andi Neni dalam tatap muka masyarakat desa Sungai Cuka Pantai, dengan cawabup Muhammad Rusli, Jum’at (6/11).

Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu ini mengingatkan, warga hanya punya satu pilihan dalam billik suara nanti untuk menentukan pemimpin masa depan kabupaten Tanah Bumbu periode mendatang. Sehingga jika sudah coblos ZR, tak ada pilihan bagi paslon lain.

“Tekadkan hati untuk 03, karena sudah berpengalaman, terbukti membangun, cinta masyarakat dan mengayomi anak yatim serta orang tua jompo. Jangan mau yang baru coba-coba,” tegasnya, disambut aplaus masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Adi Riski Putra : Ayah Zairullah Azhar Sosok Pemimpin Berhati Mulia

Ia melanjutkan, masyarakat jangan termakan berita-berita hoax yang dilempar pihak lain, karena tujuannya menjatuhkan paslon 03. Neni percaya warga sudah cerdas dalam mencermati semua informasi-informasi yang diragukan kebenarannya. Terlebih mengemuka disaat tahapan pilkada.

Ajakan tim koalisi ZR itu langsung dibayar lunas seketika itu juga oleh warga setempat. Mereka menjanjikan sumbang suara 100 persen kemenangan Zairullah-Rusli dengan memenuhi TPS dihari H nanti.

Maulida, warga milenial setempat menyatakan kemantapan hatinya untuk mencoblos ZR. Baginya umur calon menjadi satu kriteria yang menjadi perimbangannya untuk menentukan sikap dalam menjatuhkan pilihan.

“Bagi saya paslon yang sudah berumur itu punya kelebihan. Selain sarat pengalaman, juga terbukti mengayomi. Yang tua lebih bagus dari yang muda, lazimnya yang tua mengajarkan kepada yang muda,” kata Maulida.

Ia menambahkan, sosok Zairullah bukan pemimpin baru di Tanah Bumbu, karena pernah menjabat sebagai bupati periode pertama. Yang bersangkutan sarat pengalaman dan prestasi.

“Inshaa Allah 9 Desember ulun coblos beliau,” tegasnya seraya menyebutkan ia satu keluarga akan memilih dengan paalon yang sama.

BACA JUGA :  Kampanyekan Zairullah Azhar-Rusli. Paman Birin; Pilih yang Berpengalaman

Secara kepribadian, lanjut Maulida, paslon Zairullah-Rusli figur berwibawa. Ia optimis tetap amanah seperti saat memimpin dulu. Terkait isu hoax yang menimpa ZR dengan beragam berita bohong, ia tidak percaya dan mengabaikannya.

“Misalnya isu pengambilan lahan warga jika terpilih nanti. Kalau beliau mau sudah dilakukan saat menjabat dulu. Jadi berita tak perlu ditanggapi,” pungkasnya.

Sementara warga setempat dalam kesempatan dialog menjamin mereka tak akan menduakan ZR. Masyarakat 100 persen memberiman kemenangan bagi dua mantan birokrat handal ini.

“Karena itulah kami mengajukan usulan dan menyampaikan keluhan kepada ZR. Kami jamin dukungan untuk keduanya, dengan harapan semua persoalan warga bisa diatasi,” kata tokoh masyarakat setempat dan diamini semua warga yang hadir.

Dalam kampanye dialogis di desa Sungai Cuka Pantai, Muhammad Rusli didampingi Tim Koalisi, seperti Syarifah Santiansyah, Suyadi, Ustadz Hamzah, Abdul Rasyid dan pengurus parpol pengusung lainnya. Turut hadir Laskar ZR dan Laskar milenial memberikan dukungan. *

Baca Juga