Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Tampil Memukau di Debat Pilkada 2020, Relawan Optimis ZR Menang

Tampil Memukau di Debat Pilkada 2020, Relawan Optimis ZR Menang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu menggelar Debat Pilkada 2020 di TVRI Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (14/11) malam. Satu persatu ketiga pasangan calon Pilkada Tanah Bumbu 2020, menyampaikan visi misi mereka.

Diawali Paslon Nomor 01, Syaraf udin H Maming – Alfian Rahman, kemudian No 01 Mila Karmila – Zainal Arifin. Dan No 03 Zairullah Azhar – Muhammad Rusli atau ZR.

Debat kali ini, menarik perhatian relawan dan pendukung ZR menggelar nonton bareng (nonbar). Salah satunya di auditorium Posko Induk Pemenangan ZR.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR)bergetar dan bergemuruh, Sabtu (14/11) malam.

Sejak sesi penyampaian visi misi hingga closing statmen, tak sekedip pun mereka lepaskan pandangan ke layar besar. Sorak Sorai dan tepuk tangan maraton menyertai nobar yang diinisiasi tim Dozer. Meski semarak, para relawan setia ZR ini tetap mencermati dan menyimak semua pernyataan Paslon.

“Mana suaranya, ayo. Siapa kita, ZR, menang,” teriak Panglima Dozer, Rully Rosano membakar semangat relawan yang hadir, dan langsung balas gemuruh tepuk tangan audien.

BACA JUGA :  Bawaslu Banjar Belum Terima Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Menurut Panglima Dozer, Rully Rozano, selain relawan, nobar ini turut dihadiri masyarakat umum. Pihaknya membuka diri kepada warga Tanah Bumbu yang ingin menyaksikan para kandidat tampil debat dilayar kaca secara langsung.

“Alhamdulillah, antusias relawan dan masyarakat melihat cabup-cawabup berdebat sangat tinggi. Ada sekitar 250 audiens yang hadir. Bahkan mereka sudah hadir sejak sore hari memadati lokasi nobar. Ini sebagai bukti masyarakat sangat ingin tahu kemampuan jagoannya memaparkan visi misinya,” kata Rully.

Rully yakin, penampilan memukau di debat ini, membuat paslon ZR semakin dicintai masyarakat. Karena penampilannya yang meyakinkan, santai, dan suportif tidak menyerang lawan, sehingga mendapatkan simpati. “Sinyal kemenangan sudah didepan mata,” katanya.

Kehadiran Ketua Tim Dozer, Ghimoyo, dan Ketua Relawan ZR, Pakle Paijan dibarisan depan dalam nobar itu juga mampu menjadi magnet relawan dan audiens yang hadir. Keberadaan mereka membakar semangat selama tayangan debat berlangsung.

BACA JUGA :  Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

“Ini membuktikan sejak awal hingga hari ini, relawan ZR solid memberikan dukungan. Mudahan sampai 9 Desember 2020 nanti, kondisi seperti ini tidak berubah. Sehingga bisa mengawal dan mengamankan kemenangan Zairullah-Rusli,” kata Pakle Paijan usai kegiatan nobar.

Ia menyebitkan, kagum atas penampilan Zairullah dan M. Rusli yang tampil enjoy selama debat berlangsung. Mampu menjawab semua pertanyaan panelis dan rival-rivalnya dengan baik, tanpa harus menyerang paslon lain.

“Begitulah jika orang berpengalaman tampil. Tak ada satupun pertanyaan terlewatkan, dan mampu dijawab dengan luwes dan tepat. Masyarakat bisa melihat siapa yang layak menjadi pemimpin Tanah Bumbu kedepan,” jawabnya santai.

Diakhir percakapan, sosok yang akrab disapa Pakle Jan ini mengajak seluruh masyarakat memilih ZR dan meminta relawan menjaga kemenangan jagoannya.

Dari pantauan di lokasi nobar, audiens yang hadir didominasi millenial, dan mereka kompak mengenakan kaos putih bertuliskan ZR the legend is back.

Baca Juga