Categories: PilkadaPolitik

Jenguk Ismiyati, Muhammad Rusli Didoakan Menangi Pilkada

headline9.com, – SATUI-Ismiyati, warga RT. 8 desa Satui Timur, kecamatan Satyi, Tanah Bumbu tidak seperti layaknya wanita seusianya. Putri kedua pasangan suami istri Suryamin (55) dan Tini (52) ini secara fisik tak terlihat seperti usia 30 tahun, tapi lebih tampak masih muda layaknya seorang bocah.

Akibat menderita sakit berkepanjangan, ia tidak bisa menjalani hidup secara normal. Prilakunya seperti anak-anak, semua aktivitas harus dilayani orang tuanya. Dari mandi, makan minum hingga kegiatan lainnya. Ismi mengalami lumpuh total, kehilangan ingatan dan tak bisa bicara.

“Saat usia 2 tahun, tiba-tiba Ismiyati diserang panas dan kejang. Kami panik dan langsung membawa ke puskesmas. Tapi setelah menjalani perawatan selama 3 hari kemudian tak sadarkan diri selama sepekan. Ketika dibawa pulang dan siuman sudah tidak bisa apa-apalagi,” kenang Tini, mengingat peristiwa 28 silam.

Tini dan suaminya tak bisa berbuat banyak, akibat terkendala ekonomi dan biaya sehingga tidak bisa memberikan pengobatan intensif bagi kesembuhan putrinya. Ia mengaku selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten, meski sangat mengharapkannya.

“Dulu pernah pihak perusahaan menjenguk dan memberikan santunan. Tapi belum cukup untuk membiayai perawatan Ismiyati,” pungkasnya.

Sementara itu, usai kampanye dialogis di desa Satui Timur, Jumat (27/11) cawabup Muhammad Rusli menyempatkan mampir ke kediaman Tini, untuk menjenguk Ismiyati. Rusli prihatin menyaksikan kondisi gadis tersebut, sehingga langsung memanjatkan doa agar ia diberikan kesembuhan. Tak lupa Rusli memberikan santunan untuk meringankan beban kedua orang tuanya.

Mendapatkan perhatian dari sosok cawabup, keluarga besar Ismiyati sangat bersyukur dan mengapresiasi kerendahan hati M. Rusli yang berkenan mampir ke kediaman mereka.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada beliau. Semoga beliau dan pak Zairullah menang dan menjadi pemimpin di Tanah Bumbu, karena figur seperti ini yang kami dambakan. Mudahan doa ini di ijabah Allah Subhanahu Wa’Ta’alla. Amin,” doa Tini diamini keluarga lainnya.

Tini menambahkan, jika nanti Zairullah-Rusli terpilih, ia sangat berharap putrinya bisa menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik daerah, hingga Ismiyati bisa sembuh. *

lintang

Recent Posts

Sampah di Sungai: Perumda Pasar Klaim Bukan Milik Pedagang, DPRKPLH Pun Lepas Tangan

Headline9.com, MARTAPURA - Masalah sampah Di Irigasi, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah… Read More

1 jam ago

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Headline9.com, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H… Read More

8 jam ago

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Susun RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten… Read More

10 jam ago

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai mitra kerja pemerintah daerah mendukung… Read More

10 jam ago

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

13 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.