Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. DPD RI Monitor Persiapan Pilkada

DPD RI Monitor Persiapan Pilkada

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangka pengawasan dan pelaksanaan Pilkada 2020, pimpinan dan anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Kalsel diruang rapat Aberani Sulaiman, SetdaProv Banjarbaru, Senin (17/11/20). 

Anggota DPD RI beserta rombongan, Perwakilan Polda Kalsel, Bawaslu dan KPU Kalsel serta Forkopimda Provinsi Kalsel.

Wakil Ketua DPD RI, Dr Mahyudin mengatakan bahwa Pilkada tahun ini berbeda dan spesial karena dilaksanakan pada kondisi negara Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19. 

“Sehingga kami dari DPD RI turun langsung ke daerah untuk memonitor langsung dalam rangka melaksanakan tugas konstitusi kami yakni untuk melakukan pengawasan terhadap Undang-undang termasuk pada pemilihan pilkada,” ujar Mahyudin.

BACA JUGA :  Bergabung di Kayuh Baimbai. Regenerasi Petani, Lalu Cetak Prestasi

Ia mengatakan secara umum sudah mendapatkan gambaran dari Plt Gubernur Kalsel bahwa untuk di Kalsel yang akan melakukan Pilkada ada di 7 kabupaten/Kota dan 1 Provinsi.

“Dari penjelasan KPU, Bawaslu dan Polda sudah siap melaksanakan Pilkada serentak. Mudah-mudahan berjalan baik dan terpilih pemimpin yang bisa membawa aspirasi masyarakat dan membangun Kalsel lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ujar Mahyudin.

BACA JUGA :  Disbudpar Kabupaten Banjar Gelar Aksi Sadar Wisata.

Dikatakannya untuk secara umum di Kalsel terkait persiapan Pilkada sudah terencana dengan baik.

“Nanti kami akan terus melihat perkembangannya dan tetap kita monitoring sampai terlaksananya Pilkada pada 9 September 2020,” imbuh Mahyudin.

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, menambahkan bahwa situasi menuju Pilkada serentak 2020 sampai dengan saat ini tidak ditemukan permasalahan dalam tahapan pilkada tersebut. Dan kalau untuk Penerapan protokol kesehatan saat pemilihan sudah siap.(HL9/Ptr)

Baca Juga