Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek gudang logistik milik KPU sekaligus mengunjungi Polres Banjarbaru, Senin (27/11) siang.

Wakapolda Kalsel didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Wakapolres Banjarbaru, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banjarbaru.

Pengecekan gudang logistik dilakukan dengan tujuan mengetahui sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan Voting Day 9 Desember 2020 nanti.

Brigjen Pol Agung juga menegaskan telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu. Terutama ketika pelaksanaan dan kerjasama di lapangan.

“Kita sudah komunikasikan ke KPU mengenai protokol kesehatan dengan sosialisasi form C6. Diharapkan masyarakat bisa menentukan kapan ia datang melalui form tersebut,” jelasnya

Pada pilkada kali ini terdapat tambahan keterangan baru pada C6. Sedangkan untuk C6 sendiri berupa pemberitahuan kepada pemilih, jika namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT).

Pada C6 biasanya berisi data pemilih dan diterima calon pemilih sebelum hari pemungutan suara. Kini formulir tersebut akan ada keterangan tambahan waktu kehadiran di TPS.

Selain mengecek kesiapan logistik, juga untuk mengecek kesiapsiagaan petugas pengamanan personil Polri yang melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 terutama dalam pengamanan di Gudang Logistik KPU Banjarbaru.

Wakapolda Kalsel mengatakan, untuk memberikan jaminan keamanan di Gudang Logistik Banjarbaru, pihaknya mensiagakan anggotanya.

Jenderal bintang satu ini pun meminta anggotanya yang bertugas mengamankan gudang logistik agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan.

Setelah itu personil yang melaksanakan pengamanan dan penjagaan di gudang logistik KPU ini agar bertugas dengan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab. “Ini merupakan tugas negara, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat,” jelas Wakapolda Kalsel. (Ptr)

aprilia

Recent Posts

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Susun RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten… Read More

17 menit ago

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai mitra kerja pemerintah daerah mendukung… Read More

17 menit ago

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

3 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

3 jam ago

Pedagang Pasar Kindai Limpuar Gambut Keluhkan Tarif Lapak dan Retribusi Keamanan yang Sering Berubah-ubah

Headline9.com, MARTAPURA -Sejumlah pedagang di Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, mengeluhkan penarikan iuran… Read More

20 jam ago

GOW Balangan Lanjutkan Penyaluran Sembako Di Kecamatan Paringin

Headline9.com, BALANGAN - Usai membagikan sembako di enam kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.