Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Desa Lokbaintan

Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Desa Lokbaintan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Desa Lokbaintan Kecamatan Sungai Tabuk.

Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah, membuka kegiatan yang diikuti 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, ikatan mahasiswa dan karang taruna.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai 19 hingga 20 November 2020, dihadiri Pjs Pembakal Lokbaintan Suterayudi, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Badiah dan narasumber Hadi Putra Qibtiadi, dari Green Design Printing.

BACA JUGA :  Fraksi Golkar Nilai Perda Perubahan BUMD Harus Seiring Peningkatan PAD

Aidi Hikmatullah, mengatakan workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memberdayakan potensi dan meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan,” ucapnya.

BACA JUGA :  CPNS 2018, Pemkab Banjar Buka Formasi 281 Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis

Sementara itu Pjs Pembakal Lokbaintan Suterayudi, berharap semoga dengan adanya pelatihan tersebut, masyarakat Lokbaintan bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Lokbaintan ini.

“Mudah-mudahan anak-anak muda kreatif yang ada di Desa Lokbaintan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ilmu yang di dapat bisa diterapkan,” harapnya. (*)

Baca Juga