Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN – Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah Azhar.

Kali ini, tujuannya di wilayah Kecamatan Satui. Ada 4 titik yang didatangi paslon bersama tim koalisi dan relawan itu. Yakni di Desa Makmur Mulia, Wonorejo, Sumber Makmur dan Sekapuk.

Jelang akhir kampanye yang tinggal benerapa hari, Zairullah kembali menegaskan untuk program pembukaan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Bumi Bersujud.

Sebab saat ini, pengangguran di Kalimantan Selatan cukup tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu ini. Sebab itu, saat Zairullah berorasi telah memiliki komitmen untuk bekerjasama dengan perusahaan untuk membuka lapangan pekerjaan dan membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Dari BLK- BLK yang nanti dibangun. Akan diikuti banyak pelatihan kerja sehingga mempersiapkan tenaga yang handal untuk mengurangi pengangguran.

” Dengan adanya BLK-BLK nanti, mereka akan dilatih dan siap untuk bekerja dengan memiliki sertifikat atau lisensi yang punya kompetensi,” kata Zairullah yang disambut tepuk tangan oleh peserta kampanye.

Ayah dari ribuan anak yatim ini, juga akan membangun BLK pemuda yang dilengkapi pelatihan Bahasa Inggris, Mandarin dan Arab
Agar nyaman bekerja diluar Negeri bila ada kesempatan.

Selain itu, tenaga lokal nanti, Pemerintah Daerah akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Tanbu, sehingga mereka-mereka bisa bekerja di perusahaan atau membuka usaha.

” Ini penting sekali. Sebab itu, kami bersama Muhammad Rusli, meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dengan mencoblos nomor 3 di TPS nanti,” katanya.

Program pemerataan pembangunan juga akan dilakukan Pasangan berslogan Kembali Mengabdi ini.

” Mari turun ke TPS pada 9 Desember nanti dan mencoblos nomor 3. Insya Allah ini akan menadi amal jariyah warga Tanbu karena demi kesejahteraan anak yatim, janda, jompo, guru-guru ngaji, tenaga honorer dan PTT nantinya. Begitu juga pembangunan 149 rumah tahfiz diseluruh desa Kelurahan di Bumi Bersujud,” pungkasnya. (*)

lintang

Recent Posts

Peringati Isa Al-Masih, Jadwal Operasional PTAM Intan Banjar Tutup, Sabtu Buka Lagi…

Headline9.com, BANJARBARU - Memperingati Hari Isa Al-Masih, PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kembali mengumumkan… Read More

16 menit ago

DPRD Minta Pengembalian Sekwan Seminggu Selesai, Wabup Banjar dan BKPSDM Siap Datangi Kemendagri

Headline9.com, MARTAPURA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar bakal melakukan… Read More

2 jam ago

Kabupaten Banjar Lagi Gaduh

OPINI Headline9.com - Kabupaten Banjar saat ini sedang tidak baik baik saja, dalam sepekan ini… Read More

2 jam ago

Sekda vs Bupati Banjar: Hilman Gugat Bupati Banjar di PTUN Banjarmasin

Headline9.com, MARTAPURA – Merasa dirugikan dengan penilaian kinerja  yang diberikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekretaris… Read More

5 jam ago

Sampah di Sungai: Perumda Pasar Klaim Bukan Milik Pedagang, DPRKPLH Pun Lepas Tangan

Headline9.com, MARTAPURA - Masalah sampah Di Irigasi, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah… Read More

15 jam ago

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Headline9.com, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.