Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Kunker Ke Tanah Bumbu.

BATULICIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi pertanian melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan tujuan agar perkebunan serta pertanian di provinsinya terus berkembang.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD provinsi Kalimantan Selatan sebanyak9 orang anggota DPRD Kalsel dan 2 orang staf Komisi yang disambut langsung oleh kepala Dinas Pertanian di ruanga Rapat Sekretariat Daerah ,Selasa 05/01/21

Dalam sambutannya Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang di wakili H. Burhanuddin mengatakan tujuan kunjungan kerja kami di Kabupaten Tanah Bumbu ini guna mendapatkan informasi tentang bagaimana perkembangan pertanian dan perkebunan di Bumi Bersujud.

“Pada kesempatan Kunker dalam daerah kali ini, kami ingin melihat bagaimana perkembangan usaha perkebunan di Tanah Bumbu”Kata Burhannudin.

Sebab di “Bumi Bersujud” adalah perusahaan besar swasta yang mengembangkan usaha perkebunan dan pertanian lanjut anggota DPRD Kalsel tersebut.

“Karena walau dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 kilometer persegi, dari jumlah lahan Kalsel juga memiliki potensi untuk pengembangan usaha perkebunan peternakan terpadu,” lanjut ango DPRD Kalsel Asal Tanah Bumbu tersebut.

Sementara Itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar mengatakan, kami sangat bangga dan menyambut baik atas di pilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan Pemerintah Provinsi untuk menyusun prosfek pengembnagan pertanian dan perkebunan di Provinsi Kalimnatan Selatan.

“kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal”, Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyetahakan Cendera mata sebagai kenang kenagan kepada pemerintah daerah dan dilanjutkan dengan foto bersama.(WN)

Headline

Recent Posts

Haul ke-218 Datu Kelampayan Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

Headline9.com, MARTAPURA - Ribuan jemaah dari berbagai daerah menghadiri acara puncak Haul ke-218 Jaddina Syekh… Read More

1 hari ago

Sekda Lepas Peserta Pawai Tanglong

Hedline9.com, BATULICIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr. H. Ambo Sakka melepas… Read More

1 hari ago

Zairullah Gelar Open House Usai Sholat Ied

Headline9.com, BATULICIN - Usai sholat Idul Fitri 1445 Hijiriah di Mesjid Darul Azhar yang lokasinya … Read More

1 hari ago

Wabup Laksanakan Sholat Ied di Mushollah Nurmadani

Headline9.com, BATULICIN - Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H.Muhammad Rusli S.Sos, didamping Ustadz Hamzah bersama… Read More

1 hari ago

Gubernur Kalsel Apresiasi Program SDSM Bupati Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel Hj. Raudhatul Jannah… Read More

2 hari ago

Hadiri Harjad Tanbu Ke-21, Gubernur Kalsel Dorong UMKM Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke 21 dihadiri Gubernur Kalimantan… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.