Categories: Tanah Bumbu

Peringati Hari Pahlawan 7 Februari DPD PSI Tanbu Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Mattone.

BATULICIN,headline9.com – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu bersama jajarannya menggelar ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu 07/02/21.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di makam pahlwan mattone Pagatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Ketua DPD PSI bersama jajarannya kepada seluruh pejuang dalam rangka meperjuangkan untuk Kemerdekaan RI di Bumi Bersujud.

Momentum peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kota Pagatan saat berjuang melawan penjajahan.

Oleh sebab itu melalui momentum ini Ketua DPD PSI Tanbu H.M. Juhri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa selalu mengenang seluruh perjuangan para pahlwan di Kota Pagatan dengan menziarahi makam Pahlawan Mattone Pagatan.

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Pagatan merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada seluruh pejuang Pahlawan 7 Februari kota pagatan”, Kata H.M.Juhri usai melakukan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Selain itu Ketua DPD PSI Tanbu juga melakukan ziarah ke kubah Mufti Syekh H.M Arsyad Bin Mufti Syekh Muhammad As, Ad yang juga merupakan makam ulama besar yang ada diwilayah Kota Pagatan, didampingi oleh Ustad Muhammad Syafii

Kubah yang berada di bibir pantai kelurahan kota pagatan ini merupakan salah satu tempat wisata relegius yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tidak saja orang Tanah Bumbu yang datang untuk ziarah kekubah tersebut, melainkan orang dari luar daerah pun berdatangan untuk melakukan ziarah dan berdoa di makam ulama besar ini”, Ujar H.M Juhri.

Oleh karena itu mari kita lestarikan terus seluruh potensi budaya serta wisata yang di Kabupatena Tanah Bumbu”,Pungkasnya.(Wn).

Headline

Recent Posts

Jabatan Kades Resmi 8 Tahun, Dinas PMD Kalsel Belum Tahu Isi Salinan revisi UU Desa

Headline9.com, BANJARBARU - Pasca disahkannya revisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 pada 28 Maret… Read More

17 jam ago

Pemkab Balangan Gelar Rapat Persiapan Harjad ke-21

Headline9.com, BALANGAN - Untuk menyambut Hari Jadi Ke-21, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Bagian Tata Pemerintahan… Read More

22 jam ago

Pesta Laut Digelar Upaya Pelestarian Budaya

Headline9.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kembali menggelar acara pesta Adat Mappanreritasi'e atau… Read More

22 jam ago

Pj Bupati Kapuas Menyerahkan Ribuan SK Pengangkatan PPPK

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan… Read More

22 jam ago

Ini Nama 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas yang Dilantik

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi… Read More

22 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi melantik 12 orang… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.