Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Guna mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pangan di Kota Banjarbaru menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pokok dan makanan jelang Ramadhan, Selasa (30/03/2021).

Wartono melakukan pemeriksaan bersama SKPD terkait melakukan pemeriksaan ke beberapa pasar modern dan tradisional di Banjarbaru.

Salah satu tempat yang di kunjungi adalah Swalayan Az-Zahra di Jalan Panglima Batur, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Setelah berkeliling, Wartono mengatakan kegiatan pengecekan dilakukan untuk memastikan dan menjamin ketersediaan bahan pangan dan masa kadaluarsa produk.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, bahan pangan yang tersedia masa berlakunya aman. Hanya saja tadi masih ada ditemui produk kemasan kaleng yang penyok,” jelasnya.

Hasil temuan produk kemasan yang penyok, diharapkan Wartono menjadi perhatian pihak swalayan. Kecacatan kemasan dapat mempengaruhi kualitas produk sendiri dan berpotensi menimbulkan penyakit.

“Produk kemasan yang penyok atau rusak segera disingkirkan sebelum ada konsumen yang membeli,” jelasnya.

Selain itu, Wartono menghimbau kepada pengelola untuk terus mengecek barang-barang yang dijual secara berkala. Ia juga menyampaikan kepada pengelola untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Manajer Az-Zahra, Susanti menerima dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Banjarbaru. Ia menerima semua masukan yang diberikan agar kedepannya lebih maksimal dalam melayani konsumen.

“Kita akan perbaiki lagi ke depannya dan produk-produk tidak layak akan kami pisahkan,”katanya.

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT