Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Guna mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pangan di Kota Banjarbaru menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pokok dan makanan jelang Ramadhan, Selasa (30/03/2021).

Wartono melakukan pemeriksaan bersama SKPD terkait melakukan pemeriksaan ke beberapa pasar modern dan tradisional di Banjarbaru.

Salah satu tempat yang di kunjungi adalah Swalayan Az-Zahra di Jalan Panglima Batur, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Setelah berkeliling, Wartono mengatakan kegiatan pengecekan dilakukan untuk memastikan dan menjamin ketersediaan bahan pangan dan masa kadaluarsa produk.

BACA JUGA :  Sehari, Disdukcapil Banjarbaru Terima 50 Aduan

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, bahan pangan yang tersedia masa berlakunya aman. Hanya saja tadi masih ada ditemui produk kemasan kaleng yang penyok,” jelasnya.

Hasil temuan produk kemasan yang penyok, diharapkan Wartono menjadi perhatian pihak swalayan. Kecacatan kemasan dapat mempengaruhi kualitas produk sendiri dan berpotensi menimbulkan penyakit.

“Produk kemasan yang penyok atau rusak segera disingkirkan sebelum ada konsumen yang membeli,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Silaturahmi Dengan Lima Instansi Sejawat

Selain itu, Wartono menghimbau kepada pengelola untuk terus mengecek barang-barang yang dijual secara berkala. Ia juga menyampaikan kepada pengelola untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Manajer Az-Zahra, Susanti menerima dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Banjarbaru. Ia menerima semua masukan yang diberikan agar kedepannya lebih maksimal dalam melayani konsumen.

“Kita akan perbaiki lagi ke depannya dan produk-produk tidak layak akan kami pisahkan,”katanya.

Baca Juga