Home ยป Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Guna mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pangan di Kota Banjarbaru menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pokok dan makanan jelang Ramadhan, Selasa (30/03/2021).

Wartono melakukan pemeriksaan bersama SKPD terkait melakukan pemeriksaan ke beberapa pasar modern dan tradisional di Banjarbaru.

Salah satu tempat yang di kunjungi adalah Swalayan Az-Zahra di Jalan Panglima Batur, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Setelah berkeliling, Wartono mengatakan kegiatan pengecekan dilakukan untuk memastikan dan menjamin ketersediaan bahan pangan dan masa kadaluarsa produk.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, bahan pangan yang tersedia masa berlakunya aman. Hanya saja tadi masih ada ditemui produk kemasan kaleng yang penyok,” jelasnya.

Hasil temuan produk kemasan yang penyok, diharapkan Wartono menjadi perhatian pihak swalayan. Kecacatan kemasan dapat mempengaruhi kualitas produk sendiri dan berpotensi menimbulkan penyakit.

“Produk kemasan yang penyok atau rusak segera disingkirkan sebelum ada konsumen yang membeli,” jelasnya.

Selain itu, Wartono menghimbau kepada pengelola untuk terus mengecek barang-barang yang dijual secara berkala. Ia juga menyampaikan kepada pengelola untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Manajer Az-Zahra, Susanti menerima dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Banjarbaru. Ia menerima semua masukan yang diberikan agar kedepannya lebih maksimal dalam melayani konsumen.

“Kita akan perbaiki lagi ke depannya dan produk-produk tidak layak akan kami pisahkan,”katanya.

Baca Juga