Home ยป Datangi Bappenas, Aditya Paparkan Rencana Pembangunan Banjarbaru

Datangi Bappenas, Aditya Paparkan Rencana Pembangunan Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mendatangi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) untuk ekspose berbagai rencana pembangunan yang akan dilakukan selama pemerintahannya.

Menurut Aditya melalui WhatsApp dari Jakarta Selasa, kedatangannya ke Kantor Kementerian Bappenas bersama rombongan untuk meminta dukungan pemerintah pusat agar pembangunan di Banjarbaru bisa berjalan sesuai rencana.

“Pada Senin 29 Maret 2021, kami melaksanakan silaturahmi sekaligus ekspos rencana pembangunan kota Banjarbaru kepada Menteri Bappenas Sueharso Manoarfa, tujuannya meminta dukungan pusat agar pembangunan di Banjarbaru bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Menurut mantan anggota DPR RI ini, pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal 2020 hingga saat ini, menyebabkan angka indikator ekonomi merosot dan pendapatan daerah menurun, sehingga perlu dukungan pusat untuk melaksanakan pembangunan agar sesuai dengan target yang ditetapkan.

Aditya mengungkapkan, beberapa rencana pembangunan yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya adalah:
1. Rencana pembangunan sport center
2. Rencana pembangunan eks lahan tambang galuh cempaka untuk dijadikan embung besar, yang mana daerah ini meliputi Kecamatan yaitu Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang.
3. Pembangunan Landasan Ulin dan Liang Anggang sebagai pintu gerbang Kalsel dan ibu kota negara yang baru.
4. Terakhir pengurangan daerah kumuh dikota Banjarbaru.

“Seluruh rencana tersebut, telah saya sampaikan ke Bappenas, dengan harapan bisa mendapatkan dukungan penuh untuk pelaksanaan dan pendanaanya,” jelasnya.

Pada ekspose tersebut, wali kota didampingi oleh Kepala Bappeda dan kepala BPKAD kota Banjarbaru.

Baca Juga