Pimpin Operasi Gabungan, 77 Botol Miras dan 4 Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

headline9.com, Martapura – Operasi Gabungan (opgab) yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar beserta jajaran Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, berhasil mengamankan 77 botol minuman keras.

Menggunakan beberapa kendaraan roda empat, petugas menyisir jalan-jalan di Kota Martapura dan sekitarnya. Tim terdiri dari 90 anggota Satpol PP, 12 Kodim 1006 Martapura dan 11 Polres Banjar, dibagi menjadi 2 tim.

Petugas mendatangi tempat-tempat seperti warung, cafe, hotel yang masih beroperasi malam tersebut. Petugas juga menyisir kawasan Pasar Batuah atas. Petugas memeriksa KTP siapa saja yang kedapatan masih berkeliaran di larut malam.

Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, HM. Aidil Basith yang memimpin langsung operasi gabungan menjelaskan, minuman keras yang mereka amankan mengandung alkohol 95 persen.

“Kita amankan sebanyak 77 botol minuman keras yang siap edar, dengan kandungan alkohol cukup tinggi 95 persen,” ujarnya.

Selain mendapati puluhan botol.minuman keras, operasi gabungan juga mengamankan empat pasangan remaja.

“Kita juga mendatangi hotel di kawasan Gambut dan Kertak Hanyar. Hasilnya kita mendapati 4 pasangan muda-mudi yang bukan pasangan suami istri (pasutri),” jelas Basith.enurut Basith, tim juga mengingatkan manajemen hotel untuk lebih selektif dalam menerima tamu, apalagi jika tamu tersebut masih remaja dan berpasangan.

Ditegaskan, menjelang bulan suci Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi, pihaknya melakukan operasi untuk mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban.

Dikatakan, sesuai arahan Bupati H. Syaidi Mansyur agar menciptakan kenyamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Banjar bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusuk.

Selain Opgab, Satpol PP juga secara mandiri akan terus melakukan giat untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banjar. (nsh)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT