Usai Balap Liar, Ditemukan 5 Orang Positif Covid-19 Hasil Swab Anti Gen

HEADLINE9.COM,BANJARBARU – Dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah bukannya memperbanyak ibadah, belasan remaja ini kembali diamankan petugas Patroli Unit Kecil karena diduga melakukan aktivitas balap liar disekitar Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Minggu (2/05/2021) dini hari.

Pelaku yang diduga melakukan aksi balap liar diamankan ke Mapolres Banjarbaru dan dilakukan Swab Anti Gen oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Blokade aksi balap liar disekitar Lapangan Murjani ini kembali dilakukan Tim Khusus Balap Liar yang tergabung dalam Patroli Unit Kecil Lengkap Polres Banjarbaru yang dipimpin Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M didampingi Kasat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama, S.Tr.K., M.H.

“Blokade ini kembali kami lakukan karena aduan masyarakat yang resah dengan aktivitas Balap Liar disekitar Lapangan Murjani yang mana knlapot bisingnya mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat”, ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M.

Sebanyak 10 (sepuluh) unit roda 2 dan 11 (sebelas) orang remaja diamankan dan diberikan tindakan tilang, belasan remaja yang turut diamankan kemudian dilakukan Swab Anti Gen oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

“Selain itu satu orang yang tertangkap tangan membawa senjata tajam saat ini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru”, tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni HAdi Santoso, S.I.K., M.H mengatakan mereka yang diamankan rata – rata berasal dari luar daerah, untuk memberikan efek jera sanksi yang diberikan saat ini tidak hanya berupa dorong motor dan sanksi tilang namun kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk melakukan Swab Anti Gen kepada mereka yang berhasil diamankan.

“Dari sebelas orang yang diamankan dilakukan Swab Anti Gen dan hasilnya 5 (lima) orang Positif selanjutnya dilakukan pemeriksaan intensif terkait identitas diri oleh Dinas Kesehatan dan memanggil orang tuanya untuk menentukan langkah lebih lanjut,”tegas AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H.

aprilia

Recent Posts

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

5 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

5 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

5 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.