Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Nurkhalis Himbau Masyarakat Rayakan Kemerdekaan RI dengan Gotong Royong dan…

Nurkhalis Himbau Masyarakat Rayakan Kemerdekaan RI dengan Gotong Royong dan Saling Membantu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam menperingati
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia ditengah pandemi Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengajak masyarakat Banjarbaru dengan terus berbagi dan saling bantu kepada sesama.

Menurut Legislator muda PKS ini, memaknai arti kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Saat ini, meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat, semangat mengisi hari kemerdekaan tidak boleh kendur.

Upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru harus dengan gotong royong untuk saling bantu dan berbagi harus tetap dilakukan.

Hingar bingar kemeriahan peringatan hari kemerdekaan tahun ini, tambahnya memang harus dikurangi dan dapat diganti dengan kegiatan saling tolong menolong dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Ratusan Petugas Bandara Syamsudin Noor Vaksinasi Covid-19 Gelombang Dua

“Dalam memaknai kemerdekaan, tentunya kita harus mengenang jasa pahlawan. Dan dalam mengisi hari kemerdekaan haruslah dengan kegiatan yang positif, salah satunya bisa dengan berbagi kepada sesama. Bagi teman-teman yang memiliki kemampuan lebih bisa membantu warga yang lagi membutuhkan,” jelas Khalis.

Menurut Wakil Ketua Bapemperda ini, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan sosial sangatlah tepat dilakukan ditengah kondisi saat ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat luas.

Sementara itu, banyak buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pedagang kecil sepi pembeli, supir taksi tukang becak dan ojek sepi penumpang, wiraswasta usahanya lesu, bisnis tak jalan, dan pergerakan ekonomi yang melemah. Kondisi ini tentu membuat perekonomian sangat sulit.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman Dukung PTM Ditunda

Pihaknya sendiri telah melakukan beberapa kali kegiatan bakti sosial dengan berbagi kepada tetangga sekitar.

Khalis berharap dengan upaya bergerak bersama seperti ini, dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat.

“Saya yakin masing-masing individu punya cara tersendiri memaknai kemerdekaan. Tapi, harapan kita bersama agar masyarakat yang memiliki kemampuan lebih tak pernah pudar untuk terus berbagi di tengah Pandemi ini,” tandasnya.

Baca Juga