Kandangan

Tutup TMMD Danrem 101/Antasari dan Dandim1003/Kandangan Naik Reok Ponorogo

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Berbagai kegiatan digelar memeriahkan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1003/Kandangan di Lapangan Lambung Mangkurat, Selasa (13/11).

Salah satunya menampilkan kesenian tradisional Reok Ponorogo.

Kodim 1003/Kandangan khusus mendatangkan kesenian reok Singo Tresnojoyo dari Kabupaten Tabalong untuk menghibur tamu dan masyarakat yang hadir saat upacara penutupan TMMD ke-103 tahun 2018.

Atraksi para para penari singo tresnojoyo mampu memakau para peserta upacara dan masyarakat hadir di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bahkan Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman dan Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto ikut merasakan sensasi diangkat diatas kepala singa. Sampai peserta upacara juga ikut merasakan sensasi berada di atas kepala Reok Ponorogo.

Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan penampilan kesenian reok ponorogo ditampilkan saat upacara penutupan TMMD untuk melestarian kebudayaan Indonesia, supaya dapat dilestarikan.

“Berbagai kesenian tradisional ada di Indonesia. Dengan adanya antraksi ini masyarakat mengetahui kesenian reok itu seperti apa,” ujarnya.

Aji berharap kesenian dan kebudayaan daerah di Indonesia dapat terus dipertahankan dan dilestarikan.

Danrem 101/Antasai Kolonel Arm Syaiful Rachman mengatakan sensasi diangkat diatas kepala singa reok ponorogo suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Walaupun agak takut-takut, tapi senang dan memacu adrenalin,” ujar Danrem. (mbur)

lintang

Share
Published by
lintang

Recent Posts

Wali Kota Banjarbaru Bagikan Bantuan Sosial dalam Rangka Hari Jadi Ke-25

Headline9.com, BANJARBARU - Memperingati Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru yang jatuh pada tanggal 20 April,… Read More

17 jam ago

Bahas Soal Layanan Jantung, Komisi IV DPRD Banjar Gelar RDP Bersama RSUD Raza Martapura

Headline9.com, MARTAPURA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Dengar… Read More

17 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Pimpin Riding Semarak di Pasar Bauntung

Headline9.com, BANJARBARU - Dalam peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Rabu, 17 April 2024, Wali… Read More

18 jam ago

Visi Pemerintahan yang Lebih Baik: Pansus IV DPRD Kalsel Gelar Rapat LKPj

Headline9.com, BANJARMASIN – Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Kerja Laporan… Read More

18 jam ago

Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Operasional Lapangan Aparat Penegak Hukum

Headline9.com, Kuala Kapuas - Dalam mendukung pelayanan hukum di wilayah setempat, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus… Read More

19 jam ago

Ketua DPRD Kalsel Ikut Serta dalam Haul ke-218 Datu Kelampayan di Martapura

Headline9.com, MARTAPURA - Ribuan jamaah memadati Masjid Jami Tuhfaturraghibin di Kampung Dalam Pagar Ulu, Martapura… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.