Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 43 Atlet Balangan ikuti POPDA di Banjarmasin dan Banjarbaru

43 Atlet Balangan ikuti POPDA di Banjarmasin dan Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi lepas Kontingen Kabupaten Balangan untuk ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru. Bertempat di halaman Kantor Dispora Kabupaten Balangan, Rabu (07/07/2021).

Abdul Hadi berharap kontingen yang dilepas untuk mewakili Kabupaten Balangan mendapatkan prestasi terbaik yang dapat mengharumkan nama Balangan.

“Tetap menjunjung sportivitas, jujur dan menaati aturan main,” ucapnya.

Dalam sambutannya Abdul Hadi juga berpesan agar para atlit tetap menjaga nama baik balangan, dengan bersikap dan berkepribadian yang baik.

BACA JUGA :  GOW Balangan Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Usia Dini Di Desa Badalungga

“Banyak berinteraksi, tunjukan kepribadian yang manis dan hangat. Baik dipergaulan antara atlet maupun siapa yg ditemui disana,” ucapnya.

Selanjutnya popda yang dilaksanakan saat pandemi ini, Abdul Hadi berharap para atlet tetap sehat, selamat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Ketua Kontingen Kabupaten Balangan, Bambang Mulyadi dalam laporannya menyampaikan kejuaraan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) se-Kalimantan Selatan ini dilaksanakan tanggal 12 sampai 16 Juli 2021.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bidang kepemudaan dan olahraga, diantaranya mengadakan seleksi seluruh pelajar di Kabupaten Balangan pada bulan Februari dan Maret.

BACA JUGA :  Abdul Hadi: Jika COVID-19 Terus Melonjak, Kita Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan

Kemudian melaksanakan pembinaan pada atlit yang dinyatakan lulus, bulan April, Mei, Juni. Tahapan ketiga mengikuti yaitu mengikuti kejuaraan.

Adapun kontingen yang dilepas berjumlah 69 orang, terdiri dari 43 atlet, 16 pendamping, 10 pelatih.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah, Abdul Hadi menyampaikan Pemkab Balangan akan memberikan bonus untuk prestasi yang diraih.

“Reward yang diberikan pemerintah daerah untuk mendapatkan medali emas 10 juta rupiah, kemudian perak 5 juta rupiah, dan perunggu 2.5 juta rupiah. Untuk pelatih setengah dari apa yang didapatkan atlet,” ucapnya.

Baca Juga