Home » Jelang Kedatangan Presiden RI Ke Tanah Bumbu Beberapa Titik Jalan Berlubang Ditambal Dinas PUPR

Jelang Kedatangan Presiden RI Ke Tanah Bumbu Beberapa Titik Jalan Berlubang Ditambal Dinas PUPR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Peninjauan langsung dilakukan Plt Kepala Dinas PUPR Tanbu, Subhansyah ST, MT dari depan bandara hingga menuju pabrik Biodisel milik PT Jhonlin Agro Raya (JAR) direncanakan bakal diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Ada tujuh titik rencananya yang akan diaspal hingga mulus. Dari Simpang Empat bundaran hingga ke depan kawasan Pabrik Biodisel,” kata Subhansyah kepada awak media usai berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Kalsel.

Ia mengutarakan, upaya itu dilakukan agar hati orang nomor satu di Indonesia senang saat menyambangi Tanbu.

“Agar kunjungan Presiden lancar,” tutur Plt Kadis PUPR Tanbu Subhansyah kerap menambal jalan berlubang meski tidak hanya saat kedatangan Presiden, namun demi kepentingan masyarakat Tanbu ini.

Sekedar diketahui, penambalan lubang gencar dilakukan pihak PUPR maupun Balai Jalan Kalsel lantaran dinilai dapat menghambat kelancaran kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini.

Dikatakan, pada Selasa (19/10/2021) hari ini, semua penambalan bakal rampung dilakukan oleh Balai Jalan Kalsel.

“Hari ini akan selesai Insya Allah,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas Balai Jalan Kalsel, Sudiasa mengatakan, menerima baik upaya koordinasi dilakukan oleh Kadis PUPR Tanbu. Dan saat ini, pihaknya telah melakukan penambalan jalan.

“Kedatangan Presiden kita tutup dulu lubang-lubang ini, jadi memang ada 7 titik akan kita aspal mulus,” ungkapnya.

Disinggung mengenai ada berapa banyak anggaran disiapkan untuk menutupi jalan berlubang tersebut, ia mengaku kurang mengetahuinya.”Saya hanya pengawas, jadi kurang tau terkait berapa anggarannya,” imbuhnya.

Untuk di ketahui, Presiden Jokowi datang ke Tanbu untuk meresmikan pabrik Biodiesel. Sebelum Tanah Bumbu, terlebih dahulu ia dijadwalkan meresmikan jembatan Sei Alalak, kemudian meninjau vaksinasi massal di RSUD Ansari Saleh. Lalu, ke Tanbu dengan menggunakan transportasi udara

Baca Juga