Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. TP PKK Tanbu Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM.

TP PKK Tanbu Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Pokja II TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar pelatihan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampikan bagi Pengurus TP PKK Kecamatan dan TP PKk Desa seKabupaten.

Kegiatan itu digelar di Sekretariat TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (25/10/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Ny Hj Wahyu Hindarti Zairullah, membuka langsung kegiatan tersebut

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan tersebut, akan menambah Pengetahuan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk diskusi sehingga hasilnya dapat diterapkan di desa masing-masing.

Pandemi Covid-19 belum berlalu, dia mengingatkan kepada yang hadir agar tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, serta ikuti anjuran Pemerintah melaksanakan Vaksin.

BACA JUGA :  Diskominfo Tanah Bumbu Laksanakan Monitoring 1 Masjid 1 Desa

Sementara itu, Plt Kadis PMD Samsir, SE,MAP dalam sambutannya mengatakan TP PKK Kecamatan dan Desa adalah ujung tombak dalam memajukan Desa yang dikenal dengan 10 Program PKK.

Yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat dan ditambah lagi Dasawismanya, apabila kelembagaan ini berperan sesuai dengan fungsinya maka Desa akan cepat Maju dan Mandiri.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Resmikan Kantor PT HPP

Samsir juga menyampaikan bahwa pemerintah Desa sesuai Permendes Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, agar melakukan inovasi menghutankan desa dengan menanam tanaman buah dan memanfaatkan lahan pekarangan warga, setiap desa memiliki ciri khas tanaman yang berbeda-beda.

” Peranan ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa sangat diharapkan dalam memanfaatkan Pakarangan, sehingga diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga maupun Pendapatan Desa,” tandasnya.

Baca Juga