Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Ekspose Masterplan Kota Paringin Digelar

Ekspose Masterplan Kota Paringin Digelar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headlline9.com, PARINGIN – Pemkab Balangan bekerjasama dengan Unit Usaha dan Kerjasama Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UUK.PBB) Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya Malang sampaikan ekspose akhir masterplan tata Kota Paringin, Kabupaten Balangan dan siteplan pariwisata dari Desa Mamigang sampai air terjun Batarius, Kecamatan Halong, di aula Benteng Tundakan, Selasa (30/11/2021).

Dipimpin oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno dan Ketua Tim Ahli Penyusunan Masterplan Tata Kota Paringin, Gunawan Prayitno.

BACA JUGA :  GOW Balangan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam sambutannya, Abdul Hadi mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi kepada tim peneliti dan Universitas Brawijaya atas kerjasamanya yang sangat baik dengan pemerintah Kabupaten Balangan, yang dalam hal ini direpresentasikan oleh Bappedalitbang.

“Alhamdulilah, untuk kepentingan tersebut, kita telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan salah satu Universitas Brawijaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi mengatakan pengerjaan fisik akan dimulai Tahun 2022. Sehingga paling tidak Tahun 2023 sudah terlihat wajah Kota Balangan.

BACA JUGA :  Pilkades di Balangan Dijadwalkan 17 November 2021

Ia berharap, setiap pembangunan di Kabupaten Balangan dapat menarik wisatawan baik dari luar maupun dalam daerah untuk datang, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Balangan.

Turut hadir jajaran tim ahli Universitas Brawijaya Malang, Kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan dan Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB), yang andil dalam memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Balangan

Baca Juga