1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Peringati Hari Ibu Ke-93 Dengan Adakan Seminar Parenting

Balangan Peringati Hari Ibu Ke-93 Dengan Adakan Seminar Parenting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A) Kabupaten Balangan bersama Tim Penggerak PKK Kabupten Balangan menggelar Seminar Parenting, bertempat di Gedung Mayang Maurai Paringin, Selasa (21/12/21).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Balangan Abdul Hadi, Ketua TP-PKK Kab. Balangan Sri Huriyati Hadi serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan sebenarnya peringatan hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya di Indonesia.

“Jika di Negara-Negara lain, peringatan hari Ibu bisa jatuh di bulan Mei, Juni, September, dan lain-lain,” jelas Abdul Hadi.

BACA JUGA :  GOW Balangan Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024 Kepada Pemilih Pemula

Lanjut, Abdul Hadi berharap melalui peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021, semoga memberikan kemajuan yang berhasil diraih kaum perempuan.

“Perempuan atau pun laki-laki harus mendorong Perempuan dalam segala sektor pembangunan khususnya di bumi sanggam kita ini,” tutupnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengajak semua Ibu khususnya di Bumi Sanggam untuk terus berkarya.

“Peringatan hari ibu ini adalah untuk kita mengenang jasa ibu kita yang sudah melahirkan, dan merawat kita,” katanya.

BACA JUGA :  GOW Balangan adakan pelatihan pembuatan buket bunga

Dirinya juga mengatakan, menjadi seorang ibu tidak mudah harus menjadi istri, ibu dari anak-anaknya dan bisa menjadi wanita karir.

“Memperingati hari ibu ini juga untuk memotivasi ibu-ibu di Balangan khususnya untuk lebih berkarya lagi, karena kesejahteraan jender sudah di gaungkan dengan waktu yang lama,”tambahnya.

Terakhir, dia berharap ibu yang ada di Balangan bisa terus berkarya untuk anak-anaknya, karena perempuan dan laki-laki, baginya sudah tidak ada perbedaan, apapun yang di kerjakan laki-laki perempuan juga bisa mengerjakan. (ald)

Baca Juga