Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Maksimalkan Pelayanan SIM, Bupati Apresiasi Polres Balangan

Maksimalkan Pelayanan SIM, Bupati Apresiasi Polres Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan resmikan ruangan baru pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Balangan, dihadiri langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, Selasa (29/03/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi berikan pujian terhadap pelayanan maksimal yang diberikan oleh Polres Balangan kepada masyarakat.

“Luar biasa sekali ruangan baru yang dimiliki oleh Polres Balangan ini dalam melayani masyarakat membuat SIM, ruangannya sangat enak kalau ngantuk sedikit saja bisa ketiduran,” ujar Abdul Hadi.

Lanjut ujarnya, ini adalah bagian daripada Polres Balangan sebagai upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal pembuatan SIM, dengan harapan untuk wilayah zona integritas dari WBK ke WBBM.

BACA JUGA :  Bawa Sajam, Pria 38 Tahun Diamankan Anggota Polsek Batumandi

“Selain ruangan yang sangat nyaman, juga ada ruang ibu menyusui, ruang anak bermain dan difabel jadi sangat layak sekali ruang pembuatan SIM di Polres Balangan ini,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, untuk biaya renovasi ini 100 persen dari DIPA Polri, Kedepan pihaknya akan terus mengembangkan pelayanan dengan berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk pelayanan ke kecamatan yang jauh dari Polres Balangan.

“Ke depan kami akan melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan pelayanan ini ke kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari Polres,” ucap Kapolres.

BACA JUGA :  Cegah Penyakit Layu Fusarium, BPP Paringin Lakukan Pengendalian OPT

Diwaktu yang sama, Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menyebutkan ruangan ini sendiri terdiri dari tempat pendaftaran, pembayaran bank, ruang tes teori, ruang tunggu, tempat difabel, tempat bermain anak dan untuk ibu menyusui.

“Kalau dulu itu tempatnya terpisah-pisah, sekarang sudah menjadi satu melalui inovasi kami, yaitu membuat satu ruangan untuk memudahkan masyarakat membuat SIM dengan kapasitas ruangan sebanyak 20 pemohon,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga