Bupati Balangan Lantik 19 ASN, 5 Diantaranya Duduki Jabatan Definitif

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Benteng Tundakan Paringin, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Balangan, serta jajaran Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sebagaimana diketahui bahwa sudah sekian bulan posisi kepala dinas dijabat oleh PLT dan setelah dilakukan assessment dan berdasarkan assessment tersebut pelantikan dapat dilaksanakan.

Pelantikan jabatan dilakukan dalam rangka mengisi jabatan – jabatan dibeberapa tingkatan yang masih kosong terutama jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Dari 19 ASN tersebut, sebanyak 5 ASN diangkat jabatannya dari yang mulanya menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas, sekarang secara resmi menduduki jabatan definitif sebagai Kepala SKPD.

BACA JUGA :  Dinkes Balangan Lakukan Pencegahan Dini Penyebaran DBD

Kemudian, sebanyak 12 ASN yang mulanya Esellon IV kini diangkat menjadi Esellon III yang dalam hal ini untuk mengisi kekosongan dari pejabat yang naik pangkat sebelumnya.

Terakhir, pengangkatan untuk jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan sebanyak 2 orang.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan pelantikan ini selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga memperkuat kinerja di setiap unit kerja.

“Reformasi Birokrasi dan meningkatkan SDM ASN sehingga bisa menunjukkan kinerja yang maksimal dan kita harapkan nanti bisa membantu kepala daerah dalam pencapaian visi misi yang telah diterjemahkan ke dalam RPJMD,” ujar Abdul Hadi.

Abdul Hadi juga meminta kepada yang dilantik agar menjaga kekompakkan sinergitas baik di internal dan di lintas SKPD, sehingga mampu menciptakan prestasi kerja yang terbaik bagi masyarakat Balangan.

BACA JUGA :  Pencuri Baterai Aki Perusahaan ini Dibekuk Oleh Kepolisian Polsek Juai

“Mereka bisa menunjukkan kinerja, semangat dan tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan sehingga mampu melayani masyarakat Balangan dengan prima,” ujarnya.

Terakhir, Abdul Hadi menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik agar menunjukkan kinerja yang terbaik dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan.

Diketahui, Intansi yang kini diduduki oleh pejabat definitif yaitu, Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Permukiman, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. (Ald)

Baca Juga