Bupati Balangan Tanggapi Fraksi DPRD pada Raperda Pertanggung Jawaban 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi berikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi DPRD Balangan tentang Raperda Pertanggung jawaban APBD Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Balangan, Selasa (12/07/2022).

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, berhadir dalam rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, Wakil Ketua DPRD Balangan, Kepala SKPD dan anggota dewan lainnya.

Rapat dengan agenda pandangan umum fraksi DPRD Balangan, dilanjutkan tanggapan Bupati Balangan terharap Raperda Kabupaten Balangan tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Balangan TA 2021.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Hadiri Pemotongan Hewan Kurban

Anggota DPRD Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan mewakili fraksi DPRD Balangan menyampaikan, ada beberapa yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi berkenaan dengan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Harapnya, penyusunan rencana anggaran belanja ke depan bisa lebih optimal sehingga apa yang menjadi program prioritas pemerintah sekarang bisa benar-benar terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan, pada TA 2021, minimnya penyerapan anggaran di sebabkan beberapa faktor.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Sertakan Modal Rp100 M ke Bank Kalsel

“Pertama penutupan kas waktu regroufing dinas itu pasti sudah mempengaruhi karena berapa bulan kita tidak bisa melakukan penyerapan anggaran, kemudian di Desember kita dihadapkan bencana banjir sehingga banyak pihak ketiga yang ingin mengerjakan proyek, perlu bahan, terkendali karena kondisi alam,” ujar Bupati Balangan.

Kedepan lanjutnya, pihaknya bersama sekda akan selalu mengasistensi dinas-dinas, sehingga serapan anggaran benar-benar menjadi fokusnya, serta pejabat juga dievaluasi dalam membelanjakan anggaran

Baca Juga