Pantau Pelaksanaan Posyandu, Lurah Selat Utara Berpesan Terus Tingkatkan Pelayanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Lurah Selat Utara, Rahmad M Noor didampingi ketua TP PKK Kelurahan Selat Utara pantau pelaksanaan kegiatan Posyandu yang merupakan wadah peran masyarakat melaksanakan sistem pelayanan guna memenuhi kebutuhan dasar peningkatan kualitas manusia yang dapat memeratakan pelayanan di bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Lurah Selat Utara, kegiatan Posyandu ini dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak sehinga dapat menimalisir terjadi kematian ibu dan anak,” terangnya.

Rahmad M Noor menyampaikan sebagai Pemerintahan wajib memfasilitasi seluruh kegiatan yang bertujuan meningkatkan aspek sosial kemasyarakatan.

“Posyandu adalah kegiatan Positif yang sehinga saat para kader mampu memberikan penyuluhan dasar kesehatan untuk ibu dan bayi guna terciptanya pola hidup yang sehat dan bersih,”terangnya kembali.

BACA JUGA :  RT 05 dan RT 019 Kelurahan Selat Dalam Gelar Lomba Mancing Lele

“Berharap juga,”harus ada progres peningkatan pelayanan Posyandu yang saat ini sudah baik kedepanya harus lebih baik lagi bila harus menjadi terbaik di Kelurahan Selat Utara, khususnya Posyandu Melati,”harap Rahmad.

Selain itu, kegiatan Posyandu di antaranya sebagai bentuk pelayanan yang diberikan di antaranya pemeliharaan kesehatan bayi dan balita, penimbangan bulanan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala anak balita, mempersembahkan makanan tambahan.

Sertakan bagi bayi 0-11, pemberian oralit untuk penanggulangan Diare, pemberian Vitamin A, obat cacing dan pengobatan sebagai pertolongan pertama.

BACA JUGA :  Pastikan Pengawasan di Lapangan Berjalan Baik, Camat Yaya Setiabudi Tinjau Posko PPKM di Wilayahnya

Ditempat terpisah Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos sangat mengapresiasi kegiatan posyandu di kelurahan selat Utara yang sangat berperan aktif diseluruh kegiatan kesosialan masyarakat.

Jadi, kelurahan selat Utara senantiasa selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sehinga seluruh program untuk pelayanan masyarakat baik dari sistem pemerintahan maupun aspek sosial dapat berjalan maksimal,” terang Camat Yaya Setiabudi.

Selaku pemangku kebijakan di Kecamatan Selat, Yaya Setiabudi berharap kedepannya gebrakan para Lurah diwilayah kecamatan selat harus semakin dapat meyakinkan warganya untuk pelayanan yang lebih prima,” pungkas Camat Selat. (Agus)

Baca Juga