Bupati Ben Brahim Uji Coba Kendaraan Listrik Bebas Emisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT menyebutkan bahwa kendaraan listrik merupakan salah satu bentuk kampanye lingkungan bebas emisi.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kapuas saat meresmikan komunitas motor listrik Kuala Kapuas dihalaman Kantor Bupati Kapuas, Jumat (19/8/2022).
“Kendaraan listrik merupakan salah satu bentuk kampanye lingkungan bebas emisi karena ramah lingkungan,” kata Ben Brahim.

Orang nomor satu dikabupaten Kapuas ini mengatakan dengan diresmikannya komunitas mobil atau kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga tidak perlu ngantre di SPBU.
“Keunggulan mobil dan kendaraan listrik perbandingannya satu banding sepuluh hemat pengeluaran,” ucap Bupati dua Periode ini.

BACA JUGA :  Pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Selat, Ini Kata Ketua Panitia

Dirinya menyampaikan kendaraan roda dua bertenaga listrik sudah dilakukan uji coba dengan jarak tempuh dari Banjarmasin-Banjar Baru ternyata lebih irit kendaraan listrik dari pada menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).
Serta juga tidak terjadi pencemaran udara akibat pembuangan emizi gas yang berlebihan.
“Jika kita menggunakan kendaraan listrik tentu tidak terjadi polusi udara dan ini merupakan kelebihan dari kendaraan listrik,” kata Ben Brahim.

Dirinya juga berharap kedepan kendaraan bertenaga listrik bisa diminati masyarakat. Oleh sebab itu dilaunching komunitas motor listrik sebagai duta perubahan kendaraan berhak bakar minyak bisa beralih ke kendaraan bertenaga listrik.
“Saya berharap kedepan masyarakat bisa beralih ke kendaraan bertenaga listrik dan saya mencoba sendiri ternyata tidak bising serta nyaman di kendarai,” ucapnya.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Kapuas Berikan Penyuluhan Kepada Murid TK, Ini Kata AKP Sugeng

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Ary Egahni Ben Bahat, SH.MH, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, didampingi isteri.
Sekda Kapuas Septedy, Forkopimda, Manajer PLN Unit Pelayanan Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kuala Kapuas Arif Rahman Hakim dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas. (Jar)

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: