Kodim 1001/HSU-Balangan Tinjau Lokasi TMMD 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kodim 1001/HSU-Balangan yang dipimpin Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, P3APMD Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar beserta masyarakat setempat, melakukan peninjauan lokasi TMMD di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Selasa (23/8/2022).

Program TMMD ini dilaksanakan bersama pemerintah daerah, TNI-Polri dan masyarakat setempat dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan dan membuka akses jalan agar perekonomian masyarakat semakin lebih baik.

BACA JUGA :  Jejaki Perda Pemberian Pengharagaan, DPRD Kota Bontang Sambangi Kabupaten Balangan

“Kita akan mengerjakan sasaran fisik berupa memperkeras jalan sepanjang 1.3 km atau 1.300 meter. Jadi ada penambalan jalan kurang lebih 35 cm. 15 cm dikeras dan 20 cm akan di cor sepanjang 1.3 km,” ujar Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

Selain sasaran fisik ada pula sasaran non fisik seperti penyuluhan informasi tentang wawasan kebangsaan, kesehatan, hukum dan lain sebagainya.

Disamping itu, Kepala Dinas Sosial, P3APMD Balangan, Urai Nur Iskandar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program pembangunan pemerintah daerah dengan berkolaborasi bersama TNI yaitu TMMD.

BACA JUGA :  PKK Balangan Kembali Serahkan Bantuan Terdampak Banjir

Dimana menurutnya, melihat dari kondisi dan akses jalan yang ada di desa trans Lajar Papuyuan ini masyarakat seperti terisolasi karena akses transportasi terganggu saat banjir tiba.

“Semoga program ini bisa cepat terlaksana agar akses jalan bagi masyarakat bisa cepat teratasi,” harapnya.

Baca Juga