Gandeng BNN, GOW Balangan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan dalam perannya memberikan edukasi kepada generasi muda bermitra bersama BNNK Balangan menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan membina karakter bagi remaja, di SMAN 1 Juai, Rabu (31/8/2022).

Dalam giat tersebut berbagai edukasi diberikan mulai dari pengenalan berbagai jenis narkoba serta bahaya yang di timbulkan dan tindakan hukum yang diberikan baik bagi para pemakai maupun pengedar.

Ditemui usai acara, Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani mengatakan ini merupakan satu dari berbagai program GOW Balangan dalam mendukung dan mengambil peran pembangunan melalui berbagai giat edukasi mental generasi muda untuk kedepan yang lebih baik.

BACA JUGA :  SMKPPN Paringin Panen Padi Perdana di Lahan Sekolah

“Besar harapan kami kedepannya melalui sosialisasi ini akan menambah pengetahuan bagi anak-anak khususnya kaum remaja atau pelajar agar menghindari penggunaan narkoba,” harap Ketua GOW Balangan.

Terpisah, Sub koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Balangan, Iwan Rasoully menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya dalam mendukung kegiatan P4GN di Balangan.

BACA JUGA :  Sopir Truk Terlalu Yakin Melintas, Hasilnya Jembatan Bertambah Rusak

“Agar anak-anak di Balangan mengerti apa itu bahaya narkoba, sehingga setelah mereka mengetahui itu dapat menjadikan benteng bagi dirinya agar tidak memakai narkoba,” ujarnya.

Disamping itu, Nor Faridah, Kepala SMA Negeri 1 Juai turut senang dan mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh GOW bersama BNNK Balangan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan mereka tentang bahaya narkoba dan karakter anak yang baik bagi remaja,” kata dia.

Baca Juga