Zairullah Apresiasi BUMN Dukung Tanbu Jadi Kota Pintar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati H.M. Zairullah Azhar menghadiri rapat koordinasi dan pengenalan program “smart city” atau kota pintar dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang digelar secara virtual zoom meeting di Ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu, Batulicin, Kamis (18/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pengenalan program “smart city” Bank BNI sangat penting dan strategis bagi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pengelolaan maupun pelayanan pemerintahan agar menjadi lebih efektif dan efesien, serta mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Bumi Bersujud.

BACA JUGA :  Tim Pokjanal Tanbu Gelar Pelatihan Pengolahan Kompos Padan Dan Cair

“Upaya yang dilakukan Bank BNI merupakan langkah yang luar biasa dalam memberikan dorongan bagi daerah untuk menjadi kota pintar, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucap Zairullah.

Misalnya saja, sebut Zairullah terkait keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bisa dikembangkan dengan program BNI, seperti bantuan permodalan dan pemasaran produk usaha, serta lainnya.

Agar program smart city ini dapat terwujud, Zairullah minta agar tim Kantor Pusat Bank BNI melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu dan membahasnya secara lebih tajam dan detail dengan jajaran pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Kajari Tanbu Pimpin Sertijab Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara.

Sementara itu, dalam pengenalan program smart city, PT BNI (Persero) tbk memaparkan program diantaranya program pemerintah seperti program literasi keuangan, program pemberdayaan desa, dan program UMKM/Mikro. Kemudian, Smart Ekonomi seperti pasar, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

Hadir pada pengenalan program tersebut yakni Sekda H. Ambo Sakka, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Tanbu, jajaran Bank BNI Pusat Jakarta, dan Bank BNI Cabang Kotabaru

Baca Juga