Bupati Ben Brahim : Desa Rawa Subur Terpilih Sebagai Pilot Project Program Mendes PDTT

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Desa Rawa Subur, Kecamatan Kapuas Murung terpilih menjadi lokasi pilot project Program Desa Peternakan Terpadu Berkelanjutan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM MT mengungkapkan, kedatangan Menteri PDTT dalam rangka meresmikan Demplot peternakan terpadu berkelanjutan dikawasan transmigrasi Lamunti (C3) Desa Rawa Subur, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Jumat (02/09/2022).

Ben Brahim menilai adanya demplot peternakan terpadu itu dapat memberi angin segar dan membangkitkan semangat bagi masyarakat untuk mengoptimalkan segala potensi ekonomi, peternakan dan sumber daya alam di daerahnya.

BACA JUGA :  Pemda Kapuas Gelar Rapat Evaluasi Perkebunan Besar Swasta

“Kehadiran pilot Project peternakan terpadu ini dapat mendorong pergerakan ekonomi kreatif dan produktif, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Murung,” terang Bupati Kapuas saat menghadiri peresmian tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu berharap, dengan adanya demplot peternakan terpadu berkelanjutan, mudah – mudahan demplot semacam ini nantinya juga ada dilokasi desa lainnya di kabupaten Kapuas,” harap Ben Brahim.

BACA JUGA :  PWRI Kapuas Gelar Halal Bihalal Rekatkan Kebersamaan, Ini Pesan Bupati Kapuas

Lebih lanjut, Dirinya meminta kepada pihak pengelola, agar dapat dikembangkan serta fokus dalam menjalankan usaha peternakan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya selaku Bupati mensuport agar Desa Peternakan Terpadu ini bisa berkembang ke desa-desa lain. Sehingga apa yang dicita-citakan pak menteri dapat terwujud. Tentunya disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing,” jelas Ben Brahim sapaan akrab Bupati Kapuas. (Gus)

Baca Juga