Wali Kota Lantik Pengurus PERWIRA Cabang Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya Wartono menghadiri langsung acara Pelantikan Pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Cabang Kota Banjarbaru periode 2022-2027, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Senin (19/09/2022).

PERWIRA merupakan organisasi yang dihimpun kaum hawa untuk mewadahi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), memproduksi berbagai macam usaha kecil yang digawangi para wanita remaja hingga ibu-ibu inspiratif dan inovatif di Kota Banjarbaru.

Pada hari ini anggota baru yang dilantik dalam tubuh PERWIRA ada 40 orang, yang diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Banjarbaru dan masyarakat untuk bangkit bersama-sama pasca pandemi Covid-19, melalui program kerja dan karya nyata pemberdayaan kaum hawa di sektor kewirausahaan dan UMKM.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin usai menghadiri pelantikan pengurus PERWIRA Cabang Kota Banjarbaru mengatakan, dirinya berharap dengan pelantikan hari ini semakin menambah semangat kawan-kawan pelaku UMKM terutama perempuan di Kota Banjarbaru agar lebih meningkat lagi.

“Mudah-mudahan PERWIRA juga bisa bersinergi, bisa berkolaborasi dengan segala program yang ada di Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk memajukan UMKM-UMKM yang ada di Kota Banjarbaru,” katanya.

BACA JUGA :  Polres Banjarbaru Raih Penghargaan.

Pria murah senyum ini juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus yang telah dilantik. Dirinya juga mengharapkan untuk menjalankan organisasi ini dengan amanah dan tanggung jawab besar dalam upaya meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan daerah.

“Di Kota Banjarbaru sendiri sudah mempunyai program sertifikasi, program RT Mandiri, Urban Farming dan lain-lain. Dan program ini tentunya akan berhasil apabila ada kerja sama, ada sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Aditya juga membeberkan jumlah UMKM yang sudah terdaftar dari masa pendemi berjumlah 1.300 hingga pasca pandemi mencapai 5 ribu lebih yang terdata di Pemerintah Kota Banjarbaru.

Ditempat yang sama, Ketua PERWIRA Cabang Kota Banjarbaru yang baru dilantik HJ. Leny Marlena mengungkapkan, dalam menjalankan organisasi ini memiliki visi misi yakni menghimpun UMKM di Kota Banjarbaru agar bisa mandiri didalam menjalankan usaha.

“Sehingga dengan kemandirian dia (pelaku usaha) bisa berkreasi tanpa mengharapkan penghasilan dari suami misalnya. Jadi dia (pelaku usaha) bisa lebih mandiri dan membantu keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim Martapura Bersama Kapolres Banjar Langsung Memimpin Pengawalan Kertas Suara

Saat disinggung masalah program kedepan yang akan dijalankan, Leny menyampaikan, dirinya dan seluruh pengurus sedang menyusun program-program yang akan dilaksanakan setelah pelantikan.

“Nanti setelah pelantikan ini akan kami rapatkan kembali bagaimana program kedepannya untuk PERWIRA, sehingga PERWIRA lebih maju dari usaha kecil menengah agar lebih berkembang lagi,” tuturnya.

Dalam pelantikan pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Cabang Kota Banjarbaru periode 2022-2027, dilantik langsung oleh Ketua DPD PERWIRA Provinsi Kalimantan Selatan Wahidah dengan cara memberikan bendera PERWIRA kepada Ketua PERWIRA Cabang Kota Banjarbaru HJ. Leny Marlena.

Selanjutnya, pendatanganan berita acara pelantikan pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Cabang Kota Banjarbaru periode 2022-2027, dan pemberian cinderamata serta foto bersama.

Dikesempatan ini juga Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin meninjau produk-produk UMKM lokal Kota Banjarbaru, yang dipajang di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Baca Juga