Categories: Balangan

GOW Balangan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Headline9.com, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, di Rumah Dinas Wakil Bupati Balangan, Griya Garuda Maharam Paringin, Rabu (05/10/2022).

Ketua GOW Kabupaten Balangan, Hj. Megawati Ulpah Supiani dalam sambutannya menyampaikan hari ini bersama-sama memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, dimana dalam moment seperti ini akan lebih khusyu untuk mempelajari akhlak Nabi.

“Tentunya bagaimana kita menahan diri, intropeksi diri, karena Nabi Muhammad SAW adalah sebagai suri teladan buat kita dalam kehidupan sehari-hari,”ucap Megawati.

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan tausiyah, dengan penceramah, Ust. Albani Abbas yang menyampaikan kemuliaan Nabi Muhammad SAW, hadist keutamaan sholawat dan hadist menjadi sebaik-baik wanita.

Ia mengajak jamaah untuk bersyukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, taufik dan hidayahNya, qudrat dan iradatNya, sehingga hari ini dapat berkumpul di tempat yang dibacakan sholawat-sholatawat kepada Rasulullah SAW.

Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, kata Ust. Albani Abbas tentunya ingin mendapatkan syafaat, untuk mencintai Rasulullah, karena satu-satunya diakhirat nanti yang dapat memberikan syafaat atau pertolongan adalah Rasulullah.

Disampaikan Ust. Albani Abbas, diantara keutamaan sholawat kenapa Nabi Muhammad SAW adalah dikabulkan hajat dunia dan akhirat.

Diakhir Albani Abbas mendoakan jamaah yang hadir diberikan kekuatan untuk menjadi khalifah Allah di muka bumi, mendapat kekuatan lahir batin untuk menjauhi laranganNya dan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat.

Andre

Recent Posts

Bupati Banjar: SPBU Nelayan Dorong Perekonomian Nelayan di Kabupaten Banjar

Headline9.com, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan… Read More

19 jam ago

KPU Kabupaten Banjar Tetapkan 425.597 DPT dan Siapkan 1.101 TPS

Headline9.com, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)… Read More

20 jam ago

Bentrok Antara Warga dan Aparat, Alun Alun Ratu Zalecha Martapura Jadi Saksi Kerusuhan

Headline9.com, MARTAPURA - Jalan Kenanga, simping Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar tiba-tiba ricuh… Read More

1 hari ago

Bupati Banjar Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Darussalam, Ajak Santri Jaga Akhlak

Headline9.com, MARTAPURA - Pondok Pesantren Darussalam Martapura menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H… Read More

2 hari ago

Bupati Banjar Buka Banjar Expo 2024, Hadirkan 90 Stand UMKM dan Pembangunan

Headline9.com, MARTAPURA - Banjar Expo 2024  dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati… Read More

2 hari ago

20 September Nanti, KPU Kabupaten Banjar Tetapkan Daftar Pemilih Tetap

Headline9.com, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar bakal menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.