Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Mengenalkan dan menggalakkan gerakan belanja di pasar lokal, Bupati Balangan H Abdul Hadi secara langsung mendatangi Pasar Paringin untuk belanja, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sanggam ke pasar tradisional tersebut, selain sebagai contoh, juga bentuk himbauan secara khusus kepada seluruh jajarannya agar belanja kebutuhan pokok sehari-hari berbelanja di Pasar Paringin atau pasar-pasar lainnya yang ada di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Abdul Hadi : Musrenbang Rangkaian Visi Misi Pembangunan Daerah

Menurut Bupati H Abdul Hadi, gerakan belanja di pasar ini guna mendukung perkembangan daerah, khususnya peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami mengimbau seluruh pegawai lingkup Pemkab Balangan agar berbelanja langsung di pasar-pasar yang ada di Balangan, khususnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ajaknya.

Dengan demikian, papar Abdul Hadi, tentu perputaran uang yang ada semakin tinggi dan berdampak pada perbaikan ekonomi secara langsung.

BACA JUGA :  Balangan-Pemprov Kalsel Teken MoU Pariwisata Kawasan Hutan

Menurut Abdul Hadi, dengan gerakan belanja langsung ini, maka perputaran ekonomi masyarakat semakin tinggi dan tentu juga berdampak positif.

Selain itu, lanjut Bupati, penataan pasar ke depan juga akan dilakukan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

“Tentu semua aspek terkait pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM, akan menjadi perhatian kita. Sebab, itu memang merupakan salah satu prioritas program kerja kami,” pungkasnya

Baca Juga