Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Kepala Kemenag Kapuas Lantik 2 Pejabat Struktural dan 2 Pejabat…

Kepala Kemenag Kapuas Lantik 2 Pejabat Struktural dan 2 Pejabat Fungsional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabuapten Kapuas Hamidhan telah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada dua pejabat structural dan dua pejabat fungsional di lingkungan Kantor Kemenag.

Pejabat yang dilantik adalah Sutrisno, sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kapuas, Supiani sebagai Kepala KUA Kecamatan Pulau Petak, Fitrian Noor sebagai Kepala KUA Kecamatan Dadahup, dan Ahmad Junaidi, sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Kapuas.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan menyampaikan pelantikan dan rotasi jabatan dalam organisasi merupakan hal yang biasa, karena kebutuhan organisasi yang senantiasa dinamis dan setiap pejabat harus mampu adaptif terhadap berbagai perubahn dan kemajuan saat ini.

BACA JUGA :  BPKAD Kapuas : 100 Aset Tanah Pemkab Kapuas Telah Bersertifikasi

“Saya sering mengatakan kita sebagai pelayan masyarakat harus mengutamakan layanan yang menuntut kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Hamidhan, Rabu (02/11/2022).

Hal itu untuk menunjang kebutuhan pelayanan yang optimal maka diperlukan SDM yang handal di sinilah dilakukannya rotasi dan promosi jabatan agar pelaksanaan layanan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Terlebih, di era saat ini ASN dituntut harus “Berakhlak” Berorientasi, Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif sesuai dengan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Kapuas Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa

Artinya ASN yang diberikan jabatan maupun tugas jabatan sebagai kepala harus memahami kebutuhan masyarakat, melaksanakan tugas dengan jujur, mengingkatkan kompetensi diri, menghargai orang, memegang teguh ideologi pancasila dan UUD, cepat dan tanggap dalam menghadaoi perubahan serta berkontribusi bersama dalam mencapai tujuan bersama.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan inovasi ditempat kerja yang baru, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh kesungguhan hati sesuai dengan aturan serta lakukan koordinasi dengan satuan kerja yang lebih tinggi apabila terjadi problem solver ditempat kerja masing-masing,” ucapnya. (Gus)

Baca Juga